Jadi Guru Model Cilik, Endhita Bantah Pensiun dari Dunia Hiburan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 33 1821931 jadi-guru-model-cilik-endhita-bantah-pensiun-dari-dunia-hiburan-X0d3OKgF87.jpg Endhita (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Model sekaligus aktris Endhita Wibisono mengungkapkan bahwa saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan mengajar. Ia ikut terlibat dalam sekolah model sebagai seorang guru khusus murid anak-anak.

- Baca Juga: Ramai Rumor Duta, Dewi Perssik Tolak Tawaran Jadi Duta Tertib Lalu Lintas

Mengingat profesi barunya itu, istri Oncy 'UNGU' tersebut membantah bahwa dirinya pensiun dari dunia modelling dengan menjadi guru bagi model cilik. Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk dedikasinya membagikan ilmu dan pengalamannya.

"Enggak (pensiun) sih cari suasana baru aja. Kebetulan aku suka anak-anak kecil. Terus aku juga tahu itu udah lama banget jadi meneruskan ke yang lain, menerbitkan generasi-generasi muda," ujar Endhita di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (28/11/2017).

 

Sepak terjang Endhita di dunia model telah berlangsung selama 10 tahun lamanya, yang mana sejalan dengan karier di dunia seni peran. Mengingat rentang periode dunia model yang dialaminya dan saat ini, ia pun menyiasatinya dengan mengikuti peekembangan tren.

"Kebetulan aku sekolah modelling jadi berdasarkan dari situ aku ambil, terus berdasarkan pengalaman hidup aku, aku ambil dan juga tren sekarang karena tren beda-beda. Aku jadi model dari 1997 dan sekarang udah 2017 banyak banget yang berubah," jelasnya.

Endhita pun sudah mendapat sanjungan dari murid yang membuatnya menikmati perannya sebagai guru.

"Dapat compliment dari salah satu murid aku 'aku senang banget ada kelas ini' terus kayaknya itu sesuatu yang tak terbayarkan ya. Aku jadi tahu 'oh jadi guru tuh begini'," ujarnya.

Dalam kelas tersebut, wanita berusia 42 tahun ini memberikan pengajaran kepada anak kisaran usia 3-12 tahun. Materi yang diajarkan seperti public speaking, photoshoot, catwalk dan lainnya.

Mengingat rentang usia murid yang masih muda, Endhita mengungkapkan bahwa ia kerap meberikan peringatan kepada mereka untuk tampil sesuai usianya.

- Baca Juga: Bersikeras Dikawal Polisi, Dewi Perssik Siap Berikan Klarifikasi

"Ooh karena aku dari pengalaman yang udah-udah, aku sebagai juri fashion show mencari bakat enggak terlalu tua dan sesuai dengan umurnya. Jadinya aku mendidik mereka sesuai umur, aku juga bilangin ke mereka 'harus sesuai umur, jangan tua sebelum waktunya'," jelasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini