nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Ujian Nasional, Nabilah Ratna Ayu Sibuk Ikut Bimbingan Belajar

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 23 33 1819199 sambut-ujian-nasional-nabilah-ratna-ayu-sibuk-ikut-bimbingan-belajar-IWkVa5ArqR.jpg Nabilah (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nabilah Ratna Ayu Azali kini sibuk mempersiapkan Ujian Nasional yang dihelat pada April 2018. Selain belajar di rumah, mantan personel JKT48 tersebut juga mulai ikut bimbingan belajar untuk menunjang pengetahuannya terkait mata pelajaran yang akan diujikan.

Setidaknya Nabilah Ayu menyisihkan waktunya selama tiga hari dalam seminggu untuk mengikuti bimbingan belajar tersebut. Ia berharap bisa memetik hasil yang memuaskan atas kerja kerasnya ini.

(Baca Juga: Meteor Garden Hadir Lagi, Ini Tanggapan dari F4 Versi Indonesia)

(Baca Juga: Bayi Adam Fabumi Meninggal Dunia, Zaskia Adya Mecca: Semoga Jadi Jembatan Surga Papa dan Mama)

"Aku ada bimbel setiap Senin, Rabu, Jumat ada bimbel (bimbingan belajar)," tuturnya di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kendati demikian, Nabilah Ayu masih tetap berkarier secara solo setelah memutuskan hengkang dari JKT48 pada 31 Oktober 2017. Ia mengisi sejumlah acara, baik sebagai co-host Dahsyat, pemain sinetron maupun bintang tamu acara televisi lainnya.

Hal tersebut dilakukan tanpa meninggalkan kewajiban Nabilah sebagai siswa di salah satu SMA Negeri Jakarta. Ia pun memastikan bahwa tugas-tugas dari dewan guru tak pernah terlewatkan.

"Kalau habis ini kan acara Dahsyat ya aku sekolah lagi itu kalau lagi sehat tapi kalau lagi enggak enak badan ya sudah. Paling izin sama guru. Yang penting tuh bisa ngejar tugas-tugas saja sih," papar Nabilah Ayu.

"Kalau lagi enggak ada kerjaan (aku belajar). Kalau dulu aku ke lokasi tu selalu bawa buku ya tapi sekarang capek gitu jadi ya belajarnya pas di rumah saja deh. Paling baca-baca buku," imbuhnya.

Hal lain yang dilakukan Nabilah Ayu dalam rangka menyiapkan Ujian Nasional adalah tidak memikirkan soal asmara. Ia tak ingin waktu belajarnya terganggu hanya karena persoalan cinta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini