Image

Sulit Tidur, Ello Mulai Rutin Konsumsi Ganja Sejak 2005

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 22 November 2017, 04:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 22 33 1818253 sulit-tidur-ello-mulai-rutin-konsumsi-ganja-sejak-2005-3snZTXZjNy.jpg Ello (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pelantun Masih Ada, Marcello Tahitoe, diketahui baru saja usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selayan, Selasa 21 November 2017. Sidang yang beragendakan keterangan saksi ahli dari terdakwa ini, diketahui berlangsung pada pukul 20.20 WIB, lantaran di sidang sebelumnya, Gatot Brajamusti juga memiliki agenda yang sama, yakni keterangan saksi.

Baca Juga: Disinggung Jadi Saksi Sidang Ello, Aurelie Moeremans Akui Sempat Diperiksa Polisi

Dalam sidang yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, sebanyak tiga orang saksi ahli yang berasal dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), turut memberikan kesaksian dan pemaparannya terhadap terdakwa, yakni Ello. Bahkan mereka mengungkapkan fakta persidangan bahwa Ello sudah mulai menggunakan ganja sejak 2003, dan mulai rutin mengkonsumsi barang tersebut pada 2005.

"Hasil secara medis atas nama Marcello Tahitoe, tahun 2003 beliau mengaku sudah mulai menggunakan ganja, penggunaan ganja semakin sering ia lakukan sejak 2005," tutur Dr. Ferdiana selaku saksi ahli dari Tim Assesment BNN dalam keterangannya di ruang sidang.

Lebih jelasnya Ferdiana mengungkapkan bahwa kekasih dari Aurellie Moeremans tersebut memang sengaja menggunakan ganja sebagai alat untuk berkonsentrasi Bahkan demi bisa tidur lelap, pria 34 tahun ini diketahui hampir setiap hari mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Di 2005 penggunaannya setiap hari dan kemudian dia merasa lebih rileks dan mudah tidur. Sementara jika dia tidak menggunakanmya, akan merasa gelisah, sulit berkonsentrasi, dan sensitif," tutur Ferdiana.

Baca Juga: Ganja Dinilai Bikin Rileks, Saksi Ahli Sarankan Ello Jalani Rehabilitasi

Lewat keterangannya dalam persidangan, wanita yang telah terlebih dahulu disumpah ini menyatakan bahwa putra dari pasangan Minggus Tahitoe dan Diana Nasution ini harus melakukan rehabilitasi selama 3-4 bulan, agar bisa terlepas dari ketergantungannya terhadap ganja.

"Kami melihat bahwa saudara Marcello mengalami ketergantungan dan kami merekomendasikan rehabilitasi," paparnya

"Mereka (Ello dan Diego) akan menjalani perawatan medis dan kejiwaan selama tiga sampai enam bulan, tergantung perkembangan dan perawatan," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini