Share

Linkin Park Dedikasikan Album "One More Light Live" untuk Chester Bennington

Agregasi Jum'at 17 November 2017 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 205 1815502 linkin-park-dedikasikan-album-one-more-light-live-untuk-chester-bennington-NFr9ahg8Bs.jpg Linkin Park (Foto: Blabbermouth)

LOS ANGELES - Kehilangan Chester sudah tentu menjadi kehilangan bagi para personel Linkin Park. Namun hal tersebut tak membuat mereka berlarut-larut.

- Baca Juga: Hengkang Dari Kerispatih, Badai Bentuk Grup Baru

Album yang diberi judul One More Light Live itu berisi video dari beberapa tur yang dilakoni Chester bersama band. Dalam album tersebut, terdapat juga nama Stormzy pada lagu Good Goodbye

"Kami mempersembahkan album live ini kepada saudaranya Chester yang menuangkan hati dan jiwanya ke One More Light," tulis band ini dalam sebuah pernyataan, dilansir Aceshowbiz.

Selain didedikasikan untuk mendiang, album tersebut juga dipersebahkan kepada para pengemar mereka. Pasalnya, sebagian besar dari penggemar mereka, dipastikan tidak bisa mengikuti konser yang dilakukan oleh band tersebut.

"Bagi kalian yang mengikuti tur ini secara langsung, kami ucapkan terima kasih. Bagi mereka yang tidak bisa, kami berharap album live ini memberi Anda gambaran sekilas betapa ajaib pertunjukan ini bagi kita berenam," tulis keterangan itu.

One More Light Live dirilis lima bulan setelah Chester, vokalis utama Linkin Park, tewas bunuh diri pada 20 Juli lalu. Chester mengembuskan napas terakhir dalam usia 41 tahun.

“Chester tidak pernah lupa mengekspresikan apresiasinya terhadap kru kami—orang-orang yang berkeliling dunia bersama kami, mewujudkan impian kami malam demi malam. Tanpa mereka, show ini tidak akan pernah ada. Chester itu bergairah dengan unik, sangat dermawan, optimistik sensitif, lucu dan baik. Dengan suaranya, dia mengubah rasa sakit menjadi katarsis, autentitas menjadi seni, dan hasrat menjadi koneksi. Dedikasinya menghidupkan lagu-lagu ini berjaya,” papar grup band asal California tersebut.

Chester memilih mengakhiri hidupnya setelah bertahun-tahun berjuang melawan depresi, kecanduan obat-obatan dan alkohol. Dia tidak pernah menutupi perjuangannya itu dari pers dan publik serta telah menjalani dua kali rehabilitasi pada sekitar 2006.

Linkin Park menggelar konser tribute untuk Chester pada 27 Oktober lalu dengan show emosional selama 3 jam yang turut menampilkan sederet bintang tamu yang tampil bareng band itu di Hollywood Bowl di Los Angeles.

Mereka antara lain adalah Gavin Rossdale dari Bush, Jonathan Davis dari Korn, Alanis Morissette, No Doubt minus Gwen Stefani, Oli Sykes dari Bring Me the Horizon, Blink 182, M Shadows dan Synyster Gates dari Avenged Sevenfold dan lain-lain.

- Baca Juga: Badai Romantic Project Luncurkan Single Perdana

Linkin Park belum mengumumkan apakah band itu berniat untuk terus tanpa Chester atau bakal mencari penggantinya. Berikut daftar lagu yang masuk album One More Light Live.

01. Talking To Myself

02. Burn It Down

03. Battle Symphony

04. New Divide

05. Invisible

06. Nobody Can Save Me

07. One More Light

08. Crawling

09. Leave Out All The Rest

10. Good Goodbye (feat. Stormzy)

11. What I've Done

12. In The End

13. Sharp Edges

14. Numb

15. Heavy

16. Bleed It Out

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini