Image

The 90s Festival Bakal Hadirkan 23 Musisi 90an

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 205 1814129 the-90s-festival-bakal-hadirkan-23-musisi-90an-4VQcCp2yKQ.jpg Pengisi konser 90an (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Siap-siap The 90s Festival bakal segera digelar. Tak tanggung-tanggung 23 musisi 90an akan hadir guna mengobati rasa rindu para penggemar musisi yang sempat tenar pada masanya. Selain itu, The 90s Festival akan dihelat pada 25 November 2017 mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara.

Baca Juga: NU Tolak Konser Musik Reggae dan Punk di Demak

Band ataupun musisi seperti Dewa 19 dengan Ari Lasso, Kla Project hingga musisi-musisi yang tengah vakum seperti Shaden, Bragi, Stingky, Wayang siap menggebrak panggung The 90s Festival. Dan sebagai bocoran akan ada juga musisi luar negeri yang tenar pada era 90an yakni Sixepence None The Richer yang turut ambil bagian.

Acara ini diselenggarakan kembali lantaran melihat kesuksesan acara sebelumnya yang diadakan pada Februari 2015 lalu. Dan tak ketinggalan pula acara ini dihelat lantaran melihat animo penonton yang begitu antusias perihal band-band jaman 90an.
 
"Nah The 90s Festival kita create karena animo penonton akan festival ini besar sekali. Setelah kita create, banyak yang nonton dan kita jadikan even rutin," tutur Arinda selaku Head of Partner Accelera Entertaiment saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (14/11/2017).

Sementa itu, perwakilan dari musisi yang hadir yakni Reza Artamevia dan Bragi juga menyambut baik dengan adanya acara The 90s Festival. Menurut Reza Artamevia dan Bragi selaku perwakilan dari teman-teman musisi, keduanya kini tengah mempersiapkan penampilan mereka dengan baik untuk acara ini, terlebih untuk penampilan yang apik. Dan Reza Artamevia juga sedikit menambahkan bilamana era musik pada 90an merupakan suatu golden moment musik di Tanah Air.

"Era 90an golden momen musik Indonesia menurut saya, karena terbukanya berbagai genre, sangat kaya, tak bisa dipungkiri seneng, pasti asikk, tentunya sangat marketable," tambah Reza Artamevia.

"Ya persiapan khususnya hafalin lagi lagu-lagunya, karena emang sudah lama enggak di panggung besar. Terus mau menyenang hati teman-teman yang gagal move on  di era tahun 90an," terang Aldy Bragi.

Baca Juga: Larang Reggae dan Punk, NU: Kalau Dangdut Masih Diizinkan

Tak ketinggalan untuk melengkapi aroma 90an pada acara tersebut, segenap panitia acara juga telah menyiapkan beragam barang-barang 90an untuk lebih bernostalgia pada era tersebut. Dimana barang-barang itu mulai dari uang kuno, tazos, kaset pita, hingga vinyl.

Tidak hanya itu mainan-mainan jaman 90an juga tak luput dari acara tersebut dengan menghadirkan pada area festival seperti Tamiya, Ding Dong hingga PS 1.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini