nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Panjang, Rap Monster "BTS" Ganti Nama Panggung Jadi RM

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 14 November 2017 15:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 205 1813839 terlalu-panjang-rap-monster-bts-ganti-nama-panggung-jadi-rm-lNiYA4Nu6B.jpg Rap Monster atau RM (foto: Soompi)

SEOUL - Kim Nam-joon alias Rap Monster “BTS” sedikit berat hati ketika mengganti nama panggung yang ia sukai. Kendati demikian, perubahan tersebut dipandang perlu atas beberapa kebutuhan.

Dilansir Soompi, Senin 13 November 2017, rapper kelahiran 12 September 1994 itu memperkenalkan ulang dirinya di situs fan cafe milik BTS sebagai Rapmon atau RM. Alasannya, ia merasa nama barunya itu memberi ada nuansa yang berbeda, dan jadi jauh lebih simpel. Padahal, nama Rap Monster sudah ada sejak sebelum ia debut, beserta beberapa lagi kolaborasi di luar BTS.

(Baca Juga: Alasan Kesehatan, Rendy Pandugo Maklumi Keputusan Ed Sheeran Batal Tampil di Indonesia)

“Aku sudah memikirkannya matang-matang, karena ke depannya aku ingin membuat lagu dengan pikiran dan pandangan yang terbuka dan tidak terbatas. (Rap Monster) datang padaku secara alami dari masa trainee, dan lambat laun aku jadi sangat menyukainya. Tapi saat promo, nama “BTS Rap Monster” ternyata agak panjang, dan aku rasa nuansanya jadi menyimpang dari musik yang ingin kubawakan selama lima tahun ini dan ke depannya,” tulis RM.

(Baca Juga: Wow, BTS dan EXO Kalah oleh Wanna One)

“Akhirnya, aku mulai memperkenalkan diri sebagai Rapmon atau RM ketimbang nama panjangnya, Rap Monster. Jadi, aku ingin mengganti nama saat promosi jadi RM, yang kurasa lebih cocok dengan musikku dan punya makna yang lebih luas,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, pergantian nama ini bukan yang pertama di industri musik K-Pop. Salah satu member GOT7 sempat mengganti nama panggungnya jadi seperti nama asli, yaitu Jinyoung, dan berhenti menggunakan nama “Junior”. Bahkan, grup K-Pop BEAST mengubah namanya menjadi Highlight setelah hengkang dari label lamanya, Cube Entertainment.

(Baca Juga: Gaet Mantan Kekasih Justin Bieber, The Weeknd Cemburu?)

Bagi para fans, nama RM harusnya sudah sangat familiar karena sudah disebut berkali-kali, baik dalam promo BTS maupun lagu karyanya sendiri (mixtape dan berbagai kolaborasi). Nama RM juga sudah sering digunakan para ARMY (fan club BTS) di samping menyebut nama aslinya. Meski mengaku agak canggung, ia berharap nama barunya bisa diterima dengan baik.

“Mungkin pergantian namaku ini akan jadi agak canggung, karena sudah ada sejak sebelum aku debut, dan kalian mungkin belum terbiasa. Tapi aku akan sangat senang jika kalian menyambutku dengan nama baru karena sudah kupikirkan sejak lama. Terima kasih! –RM,” tandasnya.

(Baca Juga: Personel One Direction dan GOT7 Bertemu di EMA 2017, Warganet Heboh)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini