Share

Beralih dari Indie ke Major Label, Shima Rasakan Banyak Perbedaan Mencolok

Ady Prawira Riandi, Okezone · Jum'at 10 November 2017 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 10 205 1812066 beralih-dari-indie-ke-major-label-shima-rasakan-banyak-perbedaan-mencolok-XjNd5icrAK.jpg Shima saat berkunjung ke Okezone (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Band asal Surabaya, Shima, mencoba peruntungan mereka di industri musik Tanah Air. Usai menjuarai sebuah festival musik di Surabaya, Shima akhirnya mendapatkan kontrak dari sebuah label besar di Indonesia.

- Baca Juga: Bintang Stranger Things Diincar Jadi Tokoh Utama Narnia: The Silver Chair

Peralihan jalur musik dari indie ke major label pun tentunya harus dilakukan oleh Shima. Dari yang awalnya bermain musik seenak jidat, Shima kini berubah menjadi band yang lebih tertata dari mulai segi musikalitas hingga ke penampilannya.

“Menurut kami label itu sangat membuat kami mengerti dan memahami musik itu jalurnya bagaimana, ada yang seperti ini dan ada yang seperti itu. Dan dari segi pembuatan musik sendiri kami merasa semenjak di Musica kami lebih tertata dalam menciptakan sebuah karya,” kata Bimby sang vokalis menjelaskan.

“Kita belajar gak hanya memuaskan diri sendiri tapi juga telingan pendengar,” tutur Ayis menambahkan.

Menyadari industri musik tengah lesu, Shima tetap tak patah semangat untuk mencetak kesuksesan. Bimby, Yunita, Ayis, dan We masih berharap bisa memberikan karya terbaik yang bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Terlebih mereka juga mengambil nama yang mempunyai harapan untuk mencapai kesuksesan.

- Baca Juga: Garap Zak Storm dengan 4 Negara, Jadi Pembuktian MNC Animation

“Shima ini artinya perempuan kuat dan bercahaya, diambil dari salah satu nama ratu dari kerajaan Jawa. Jadi, kita berharap Shima kelak bisa seperti itu,” kata We.

Mengawali perjalanan kariernya, Shima merilis sebuah single berjudul Berteman Saja yang diciptakan oleh pasangan suami istri musisi Pay dan Dewiq.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini