nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabung di Indonesia Menari 2017, Rangga Ingin Anak Muda Bisa Lakukan Tari Tradisional

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 10:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 07 33 1809709 gabung-di-indonesia-menari-2017-rangga-ingin-anak-muda-bisa-lakukan-tari-tradisional-eyzRR7e8Ht.jpg Rangga (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Rangga dipercaya menjadi salah satu icon Indonesia Menari 2017 pada 19 November mendatang. Member SM*SH tersebut ditemani oleh Yuki Kato, Ayushita, Morgan Oey, Marcell Darwin, dan Citra Kirana.

Baca Juga: Video Klip Taylor Swift Bikin Katy Perry Terdiam


Baca Juga: Komunikasi Lebih Baik, Angelina Jolie Rindukan Support dari Brad Pitt

Memiliki bakat di bidang seni khsusnya tari membuat Rangga tak perlu persiapan khusus saat tampil di acara tersebut. Kendati demikian, pria kelahiran Belanda ini masih tetap berlatih agar tidak membuat para penonton kecewa.

Sementara itu, Rangga memiliki visi khusus dalam keikutsertaannya ini. Pentolan boyband SM*SH tersebut berharap anak-anak muda Indonesia bisa menguasai tarian khususnya tradisional.

"Iya salah satu halnya adalah concern ya apalagi anak muda sekarang generasi milenial tahunya sosial media saja dan sosial media juga untuk mempromosikan atau mecampaign sesuatu yang baik," ujarnya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin 6 November 2017.

"Rangga juga ada campaign untuk anak anak muda di luar sana khususnya untuk yang usianya di bawah Rangga untuk mencintai dan tetep melestarikan budaya kita kan nggak melulu harus pakai batik untuk nasionalismenya kita keluar itu nggak cukup ikut upacara bendera atau pakai batik. Ya salah satu hal lain selain musik ya tarian ini ya bahasa universal lain yang bisa ngingetin budaya gitu dan harapannya dengan Indonesia menari ini Rangga juga bisa memelekkan mata anak muda Indonesia untuk ayo dong lestariin jangan cuma belajar kpop aja," paparnya.

Rangga menyadari bahwa melakukan tarian tradisional bukan perkara mudah. Tapi ia yakin usaha yang keras bisa menjawab keraguan tersebut dan justru bisa menjadi kebanggaan setiap orang.

Baca Juga: Setiap Adegan Menangis, Song Hye Kyo Terlihat Alami


Baca Juga: Suzy Bae-Taeyeon SNSD Sama-Sama Punya Bahu Ramping

Selanjutnya Rangga mengaku mempersiapkan kesehatannya sejak sekarang. Sebab, ia juga memiliki beberapa acara di luar Jakarta sebelum acara digelar.

"Mempersiapkan dirinya karena memang di luar kota kan aku di Solo memang jauh dan sebelumnya juga ada event di Pekanbaru jadi lebih ke stamina sih yang dibutuhkan karena kan nari 4 menit tanpa henti itu capek," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini