nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Dikriminalisasi, Angela Lee Minta Perlindungan Komnas HAM

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 02:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 07 33 1809583 merasa-dikriminalisasi-angela-lee-minta-perlindungan-komnas-ham-bkHeOgXzx8.jpg Angela Lee dan Kuasa Hukum di Komnas HAM (foto: Revi C Rantung/Okezone)

JAKARTA - Kasus yang menjerat aktris sekaligus presenter Angela Lee agaknya semakin pelik saja. Rupanya Angela Lee serta pengacaranya sampai meminta bantuan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) perihal kasus hutang piutang yang telah memasuki babak baru.

Sebab, wanita 30 tahun itu merasa dikriminalisasi oleh pihak pelapor. Pasalnya, laporan terhadap Angela Lee baik pada Polda Metro Jaya dan Polres Sleman dianggap kurang tepat.

(Baca Juga: Terlilit Hutang Besar, Angela Lee Sampai Mau Bunuh Diri?)

"Intinya adalah kita minta perlindungan hukum agar perkara Angela Lee yang perkara di Polda bisa benar-benar berjalan sesuai hukum yang ada di Indonesia, jangan sampai perkara ini dikriminalisasikan," kata kuasa hukum Angela Lee, Henry Indraguna di Komnas HAM, Jakarta Pusat.

"Karena menurut hemat kami perkara ini adalah perkara perdata yang kenapa dibawa ke ranah pidana. Itu lah kenapa kami minta perlindungan hukum ke Komnas HAM," sambungnya.

(Baca Juga: Dapat Undangan, Nikita Mirzani Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kahiyang dan Bobby)

Lebih lanjut, kasus yang mendera Angela Lee berakar dari sebuah bisnis jual beli tas mewah. Namun di tengah jalan, bisnis tersebut tak berjalan sesuai rencana dan membuat aktris 30 tahun itu tidak mampu membayar cicilan barang mewah tersebut.

"Jadi sebenarnya beberapa tahun aku jual beli tas, tanpa modal orang lain. Beli tas harga 40-50, dan lain-lain, dengan bunga sebulan 20 persen. Proses kerjasama itu, laku enggak laku, bayar bunga 20 persen. Emang aku salah, ada yang belum dan sudah laku. Yang belum aku nombokin. Ada hutang muncul karena itu. Aku enggak koordinasi ke dia. Gak ada hitam di atas putih," tambah Angela Lee.

(Baca Juga: Divonis Empat Bulan Penjara, Axel Thomas Bebas Bulan Ini?)

Tak hanya sampai di situ, Angela juga menambahkan buah dari kasusnya tersebut, aktris cantik itu sampai diteror lewat media sosial. Bahkan sampai dengan anaknya juga terseret dalam masalahnya tersebut.

"Ada yang komen di Instagram. Anaknya mau diculik lah, ada dua orang tuh, saya punya buktinya. Nge-post di Instagram," tutup Angela Lee.

(Baca Juga: Ditanya Soal Asmara, Citra Kirana: Baik-Baik Aja)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini