Hasil Sidang Mediasi, Ibnu Jamil Keukeuh Cerai sedangkan Ade Maya Tidak

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 33 1802743 hasil-sidang-mediasi-ibnu-jamil-keukeuh-cerai-sedangkan-ade-maya-tidak-Z7k4ZfNJ6K.jpg Ade Maya (foto: Rima Wahyuningrum/Okezone)

JAKARTA - Bahtera rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya masih belum menemukan titik damai hingga saat ini. Keduanya baru saja menjalani sidang kedua dengan agenda bacaan hasil mediasi sebelumnya pada hari ini, Kamis (26/10/2017) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Maya terlihat hadir seorang diri tanpa didampingi keluarga, sahabat atau kuasa hukum. Sementara Ibnu menepati omongannya untuk tidak hadir pada sidang kali ini dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya saja.

(Baca Juga: Ketika Netizen Bandingkan Kecantikan Kedua Adik Raffi Ahmad)

Sidang hanya berlangsung sekiranya selama 5 menit. Agus Setiawan, pengacara Ibnu keluar ruangan bersama Maya.

Namun, Maya kembali menutuo diri dan kabur dari kejaran awak media. Dia berjalan cepat menuju mobilnya dengan hanya memberikan pernyataan singkat terkait agenda hari ini.

"Nanti ada (sidang lagi). Ini cuma jawab (mediasi) aja," ujar Maya kemudian masuk ke dalam mobil.

(Baca Juga: Rosmanizar Ikhlas Bila Enji Eks Ayu Ting Ting Sudah Punya Kekasih)

Di samping itu, pengacara Ibnu membeberkan hasil mediasi dengan menyatakan bahwa kliennya bersikukuh untuk bercerai, sementara Maya ingin mempertahankan rumah tangga.

"Agenda hari ini hasil dari mediasi. Hasilnya Ibnu tetep pada pendiriannya untuk melakukan upaya perceraian. Maya tetap berusaha mempertahankan hubungan pernikahan," jelas Agus.

Namun, ia enggan menjelaskan alasan yang membuat Ibnu bersikukuh untuk pisah dengan mantan atlet voli tersebut.

(Baca Juga: Tepis Isu Keretakan Girls Squad, Jessica Iskandar: Kita Sih Berteman Baik)

"Alsan Ibnu tetap bercerai masalah prinsipil ya enggak bisa diungkapin. Sangat privat sekali," tambahnya.

Sementara itu, Maya diketahui ingin mempertahankan rumah tangga yang telah dibangun selama 11 tahun dengan alasan memiliki anak dari pernikahan bersama Ibnu yakni Dhofi Maulana Jamil.

"Mbak Maya masih mempertahankan karena ada keturunan, ada anak. Tapi di sini kan harus ada kesepakatan kedya belah pihak untuk mempertahankan rumah tangga ini," tandasnya.

(Baca Juga: Tak Main-Main, Cita Citata Bakal Layangkan Somasi kepada Netizen yang Menudingnya Simpanan Pejabat)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini