nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Mendiang Ayah, Sule Akui Senang Tonton Pertunjukkan Dalangnya

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 25 33 1801803 kenang-mendiang-ayah-sule-akui-senang-tonton-pertunjukkan-dalangnya-1004IYaNRH.jpg Sule dan ayahnya semasa hidup (Foto: Instagram)

JAKARTA - Entis Sutisna alias Sule menyatakan diri jadi salah satu fans terdepan untuk almarhum ayahnya, yang akrab disapa Abah Dodo. Selama hidupnya, Sule juga mengenang ayahnya itu sebagai seorang penghibur layaknya dirinya.

(Baca Juga: Hmm, Ternyata Gal Gadot Menggemari Parfum Beraroma Bambu)

(Baca Juga: Ed Sheeran Blak-Blakan Ungkap Kehidupan Kelam)

Buktinya, di foto yang Sule unggah di Instagram, ia terlihat antusias melihat ayahnya yang tengah mendalang. Entah Sule memang jadi bagian permainannya atau tidak, yang jelas ia dalam posisi menghampiri ayahnya, mengangkat tangan kanan dan kaki kiri, sementara pandangan Abah Dodo tetap ke depan memerhatikan panggung dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta.

”Ingat ayah waktu jadi dalang,” tulis Sule dalam Bahasa Sunda di caption, Selasa 24 Oktober 2017.

Abah Dodo diketahui meninggal dunia pada 11 Oktober 2017 karena darah tinggi yang menyebabkan pembuluh darahnya pecah. Abah Dodo juga sempat pingsan sebelum dibawa ke rumah sakit. Meski begitu, penyakit darah tinggi bukan penyakit baru untuk Abah Dodo. Sejak ia tidak bisa apa-apa, ia kerap ditemani keluargaya seperti Sule yang turut memandikan jika perlu.

(Baca Juga: Disebut Matre Dekati Dewi Perssik, Angga Wijaya Tak Masalah)

(Baca Juga: Pembangkit Semangat, Arti Fans Bagi Zerosix Park)


Sule sendiri sempat punya firasat tertentu menjelang hari kematian Abah Dodo. Di antara banyaknya firasat soal kematian, yang paling meyakinkan adalah saat sebuah cicak jatuh di bahu Sule. Saat itu, ia masih mengira-ngira siapa yang meninggal dunia. Lagi-lagi Sule pun mendapat ucapan duka dari para penggemarnya. Ayah Rizky Febian ini pun dihujani kmoentar berbahasa Sunda yang kurang lebih berarti ucapan duka.

Semoga diterima iman islamnya. Dan sekeluarga Kang @ferdinan_sule diberikan kesabaran oleh Allah,” tulis @prana_apriyadi.

Abah udah tenang mari kita doa kan kawan2 mugia alm abah kng sule & alm ibu, bpk sy di terima di sisi allah swt. Amiin yarrob 😔🙏” tulis @enyo_ariffa.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini