nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Album Terbaru Pink "Beautiful Trauma" Sukses Kuasai Billboard 200

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 22:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 18 205 1798136 album-terbaru-pink-beautiful-trauma-sukses-kuasai-billboard-200-lvWWWs1oly.jpg Pink (Foto: Today)

LOS ANGELES – Pink menjadi penyanyi wanita yang melakukan debut terbesar di tahun 2017. Album terbarunya “Beautiful Trauma” bertengger di puncak tangga lagu Billboard 200.

“Beautiful Trauma” dirilis pada tanggal 13 Oktober melalui label RCA Records. Ini merupakan album studio ketujuh Pink menyusul album terakhir yang diluncurkan olehnya pada tahun 2012, “The Truth About Love”.

(Baca Juga: FOTO: Resmi, Ed Sheeran Batalkan Konser di 5 Kota Asia Pasca-Kecelakaan Sepeda)

Billboard 200 sendiri merupakan tangga lagu untuk penjualan album terpopuler berdasarkan konsumsi multi-metrik. Perhitungan yang dilakukan termasuk penjualan album, track equivalent album (TEA), dan streaming equivalent album (SEA). 10 besar Billboard 200 pekan ini baru akan dirilis oleh Billboard di situsnya pada hari Minggu 22 Oktober mendatang.

(Baca Juga: FOTO: Inul Daratista Kenang Bersaing dengan Uut Permatasari Lomba Banyak-Banyakan Job)

Penjualan memuaskan “Beautiful Trauma” pada pekan pertama sangat tertolong oleh suksesnya penjualan tiket konser dengan bundle album dalam promosi tur arena Pink. Strategi serupa juga pernah menjadi kunci kesuksesan Metallica dalam penjualan album “Hardwired...To Self-Destruct”, Witness milik Katy Perry, LCD Soundsystem milik American Dream, dan Memories..Do Not Open milik The Chainsmokers.

(Baca Juga: Super Junior Mulai Unggah Teaser Comeback, Siwon: Oppa Telah Kembali!)

Jika sesuai dengan prediksi, “Beatiful Trauma” akan melewati pencapaian tertinggi untuk album seorang penyanyi wanita yang pernah dilakukan oleh Katy Perry dengan album “Witness”. Saat itu “Witness” terjual sebanyak 180 ribu kopi dalam pekan pertamanya, berdasarkan data dari Nielsen Music.

Album penyanyi wanita terakhir yang bisa terjual sebanyak 300 ribu kopi dalam hitungan satu minggu adalah “Lemonade” milik Beyonce. Saat itu “Lemonade” sukses terjual sebanyak 321 ribu sampai pekan keduanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini