Share

Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual Bjork, Lars Von Trier: Bukan Itu Masalahnya

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 33 1796915 bantah-tuduhan-pelecehan-seksual-bjork-lars-von-trier-bukan-itu-masalahnya-XfF4k7cy0u.jpg Lars Von Trier Membantah Telah Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Bjork. (Foto: Hollywood Reporter)

LOS ANGELES – Pengakuan penyanyi Bjork sebagai korban pelecehan seksual oleh seorang sutradara asal Denmark mendapat pengakuan dari yang bersangkutan. Lars Von Trier membantah jika ia pernah melecehkan Bjork saat mereka bekerja bersama.

Dalam pengakuannya, Bjork memang tak sekali pun menyebut nama Lars Von Trier. Namun, penyanyi Islandia itu tak bermain banyak film. Dari sedikit film yang dibintanginya, hanya Dancer in the Dark lah yang disutradarai oleh sutradara asal Denmark dan sutradara tersebut adalah Lars Von Trier.

BACA JUGA: Serba Putih, Inikah Undangan Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo?

Merasa dirinya disebut dalam pengakuan Bjork itu, Lars Von Trier langsung memberikan klarifikasi. Lewat sebuah media Denmark, Lars Von Trier mengatakan jika ia tak pernah melecehkan Bjork seperti yang dituduhkan.

“Bukan itu masalahnya. Meskipun hubungan kami tidak begitu baik, itu adalah sebuah fakta. Di sisi lain, dia (Bjork) memberikan salah satu penampilan terbaik yang pernah ada di film-filmku,” tutur Von Trier kepada Jyllands Posten seperti dilansir Jezebel, Selasa (17/10/2017).

Bantahan Von Trier itu mendapat dukungan dari produser Dancer in the Dark, Peter Aalbaek Jensen. Menurut Jensen, pelecehan seksual yang dituduhkan Bjork itu tak pernah terjadi. Sebaliknya, Jensen malah menuduh Bjork lah yang bersikap buruk pada mereka.

“Sejauh yang aku ingat, kami lah korbannya. Wanita itu lebih kuat dari Lars Von Trier dan aku dan perusahaan kami,” jelas Jensen.

Dukungan atas klaim Jensen itu datang dari aktris-aktris yang pernah bekerja dengan Von Trier. Aktris-aktris ini, termasuk di antaranya Nicole Kidman dan Charlotte Gainsbourg, malah memuji sang sutradara dan membantah jika dia adalah sosok yang sulit.

BACA JUGA: Keren! Anggun C Sasmi Gunakan Bahasa Indonesia di Album International

Seolah tahu akan ada bantahan, Bjork sudah mengatakan dalam pengakuannya bahwa sifat dan sikap Von Trier berubah setelah peristiwa di Dancer in the Dark. Bjork mengklaim dirinya lah yang membuat Von Trier mengubah perilaku tak sopannya.

“Menurut pendapatku, dia punya hubungan yang lebih baik dan berarti dengan aktris-aktrisnya setelah konfrontasiku, jadi ada harapan,” tulis Bjork seperti dikutip dari Hollywood Reporter.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini