Image

Cerita Dul Jaelani soal Kecintaannya kepada Gitar dan Piano Klasik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 205 1795091

JAKARTA – Sebagai seorang musisi muda, Dul Jaelani merasa beruntung karena bisa memainkan segala jenis instrumen musik dalam format band. Tak hanya pandai dalam bermain gitar, Dul juga bisa memainkan bass, piano, keyboard, atau bahkan drum.

Namun dari semua instrumen tersebut, Dul ternyata lebih suka memainkan gitar dan piano. Ia merasa berada di dunia lain ketika dirinya bermain gitar dan piano.

Baca juga: Dul Jaelani: Musisi Idola Saya, Ya Ahmad Dhani

“Karena ketika saya main gitar sendirian itu sudah kayak berada di dunia lain. Ketika saya main gitar sambil merem dan nyanyi-nyanyi tuh kayak jiwa saya tuh dipeluk. Begitu juga ketika main piano klasik. Saya kan suka hal yang memeluk jiwa saya,” papar Dul setelah tampil dalam acara Kongkow Warkop Okezone, Jumat (13/10/2017).

Dari sekian banyak gitaris terkenal di dunia, Dul pun menyebutkan beberapa gitaris idolanya. Adalah Jonny Greenwood yang menjadi gitaris paling disukai oleh Dul. Selain itu ada juga nama-nama besar seperti Jonny Buckland dari Coldplay, Matthew Bellamy dari Muse, dan terakhir adalah The Edge dari U2.

Baca juga: EKSKLUSIF!!! Ini Tulisan Dul Jaelani tentang Musik di Okezone...Keren!!!

Sementara untuk pianist, putra bontot Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty itu lebih menyukai pianist-pianist musik klasik. Tak heran jika ia pun menyebutkan nama-nama komposer terkemuka yang sudah sangat sering disebutkan namanya.

“Kalau piano paling yang klasik kayak Wolfgang Amadeus Mozart, Ludwig van Beethoven, Johann Sebastian Bach, atau bahkan pianist asal Rusia, Sergei Rachmaninoff. Pokoknya yang klasik lah,” tutup pemilik nama lengkap Abdul Qadir Jaelani tersebut.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini