Image

Dul Jaelani: Musisi Idola Saya, Ya Ahmad Dhani

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 205 1795082 dul-jaelani-musisi-idola-saya-ya-ahmad-dhani-djDajYzP1H.jpg Dul Jaelani saat Berkunjung ke Okezone (Foto: Greg Okezone)

JAKARTA – Dul Jaelani memutuskan untuk menjalani karier solo di bawah naungan label sendiri, Jaelani Production. Ia memilih untuk tidak berada di bawah naungan label kedua orangtuanya yang memang sudah memiliki label ternama.

Kendati demikian, Dul mengaku banyak mendapatkan ilmu tentang musik dari kedua orangtuanya yang kini telah berpisah. Dul bahkan menegaskan bahwa musisi idolanya di Tanah Air adalah sang ayah, Ahmad Dhani.

“Saya tidak bicara dari segi beliau adalah ayah saya, tapi dari segi musisi, ya musisi idola saya nomor satu di Indonesia Ahmad Dhani, Dewa 19 lah. Jadi, musik-musiknya Dewa 19 banyak yang menginspirasi saya dari segi nuansa, lirik, jadi ya ayah saya sangat menginspirasi saya,” ujar Dul usai tampil dalam acara Kongkow Warkop Okezone, Jumat (13/10/2017).

Baca juga: EKSKLUSIF!!! Ini Tulisan Dul Jaelani tentang Musik di Okezone...Keren!!!

Di usianya yang masih belia yakni 17 tahun, Dul berani menjalankan sebuah label sendiri. Ia ingin mencari ilmu di industri musik agar tumbuh menjadi seorang musisi besar di masa depan.

“Saya pribadi nggak cuma butuh uang dan popularitas, tapi saya juga mencari ilmu. Gimana sih skema industri musik tuh? Saya juga kan punya ambisi untuk buat label sendiri jadi pas umur 20 nanti nggak ditipu-tipu sama orang,” lanjut Dul.

Baca juga: Ssst, Green Day Telurkan Album "Greatest Hits", Ada dua Lagu Baru Lho

Mantap dengan pemikiran seperti itu, Dul pun merilis single solonya berjudul ‘Kamu dan Aku’. Ia mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dari proses-proses yang dijalani sebelum akhirnya bisa merilis sebuah single.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini