nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Swing Kids, D.O 'EXO' Rela Gunduli Kepala

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 13:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 206 1793994 demi-swing-kids-d-o-exo-rela-gunduli-kepala-tgmimflxKr.jpg D.O EXO. (Foto: Allkpop)

SEOUL - Do Kyung-soo bersiap kembali ke layar lebar! Mengutip Allkpop, personel boy band EXO yang dikenal dengan nama panggung D.O itu, terlihat berkepala plontos demi peran barunya dalam Swing Kids.

(D.O EXO dengan kepala plontos. Foto: Dispatch)

Dalam film yang berkisah tentang kehidupan di kamp konsentrasi saat Perang Korea itu, D.O akan berperan sebagai seorang tentara Korea Utara, Ro Ki-soo. Dia kemudian dikisahkan jatuh cinta pada seorang tahanan yang suka menari tap.

Baca juga: Robert Pattinson Putus dari FKA Twigs, Yay or Nay?

Kepada Soompi, sutradara Kang Hyung-chul sempat mengungkapkan alasannya menggandeng D.O dalam film berbujet USD8,9 juta (Rp120,15 miliar) itu. Dia mengistilahkan, kolaborasinya dengan lelaki 24 tahun tersebut sebagai 'takdir'.

"Momen saat aku bertemu dengan Do Kyung-soo (D.O) itu, seperti dia keluar dari skenario filmku. Itu bahkan membuatku bertanya-tanya apa dia memang tercipta untuk membintangi film ini?" ungkapnya.

Baca juga: Coba-Coba Jadi Penyanyi, Prilly Latuconsina Siap Rilis Lagu Baru

Namun tentu, sutradara Kang memberikan alasan logis -selain 'takdir'- terkait pemilihan D.O. Menurutnya, Swing Kids adalah film yang akan lebih banyak bertutur tentang tarian. Tema yang cukup langka di Korea.

"Pemeran Ro Ki-soo yang aku inginkan, selain harus bisa menari ia juga harus terlihat sudah melewati masa remaja namun belum cukup dewasa. Dua alasan inilah yang membuatku mengatakan, peran itu tercipta untuk dia (D.O)," imbuhnya.

Baca juga: Mantap! Despacito Jadi Video Klip Pertama YouTube yang Ditonton 4 Miliar Kali

Menariknya, ketika awak media menanyakan alasan sutradara Kang memilih D.O yang seorang idol ketimbang aktor pendatang baru, dia mengaku tak tahu kalau bintang My Annoying Brother tersebut personel EXO.

Proses syuting Swing Kids dimulai sejak Agustus 2017 dan dijadwalkan rilis pada musim panas tahun depan. Film ini terbilang sangat diantisipasi di Korea mengingat Kang adalah sutradara di balik sejumlah film laris, seperti Tazza: The Hidden Card (2014), Sunny (2011), dan Scandal Makers (2008).

Baca juga: Insiden Pelecehan Seksual Dibongkar, Ben Affleck Minta Maaf kepada Hilarie Burton

Selain disibukkan dengan penggarapan Swing Kids, D.O juga tengah bersiap untuk mempromosikan film komedi-thriller terbarunya, Room No. 7. Disutradarai dan ditulis oleh Lee Yong-seung, film ini diperkenalkan pertama kali pada Festival Film Buscheon ke-21, pada 13 Juli 2017.

Secara komersial, film yang juga dibintangi oleh aktor Shin Ha-kyun itu akan dirilis mulai bulan depan. Room No. 7 berkisah  tentang Tae-jung (D.O) yang menemukan mayat di sebuah ruang DVD  dan usaha sang pemilik, Doo-shik (Shin Ha-kyun) yang berusaha menjual kamar tersebut. (SIS)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini