nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Banyak Jiplak, Netizen Nilai Variety Show KBS Lebih Buruk Dibandingkan dengan China

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 11 598 1793554 dituding-banyak-jiplak-netizen-nilai-variety-show-kbs-lebih-buruk-dibandingkan-dengan-china-ylK7Imrkti.jpg Illustrasi Foto.

BUSANVariety show yang disiarkan oleh stasiun televisi nasional Korea Selatan, KBS mendapat kritikan pedas. Diketahui, netizen banyak yang tak terkesan dengan siaran tersebut.

Diketahui, selama masa liburan Chuseok, KBS telah memamerkan 7 percontohan variety show, tiga di antaranya dituduh menjiplak “Line Up”, namun acara mereka sudah berhenti sebab menyerupai dengan “Night Goblin” milik JTBC.

Variety show “I Came Alone” juga dituduh mengkopi Channel A 'Heart Signal'. Dua variety show tersebut pada dasarnya adalah acara yang sama, di mana pria dan wanita muda tinggal bersama dalam jangka waktu tertentu dan membangun hubungan. Sementara pembawa acara di studio mengomentari asmara mereka.

Baca Juga: Duka Mendalam Shah Rukh Khan Kehilangan Sosok 'Ibu' Kedua

Duka Mendalam Shah Rukh Khan Kehilangan Sosok 'Ibu' KeduDuka Mendalam Shah Rukh Khan Kehilangan Sosok 'Ibu' Kedua

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa “I Came Alone” membawa pasangan Jepang sementara pasangan “Heart Signal” tinggal di Korea.

“Let Me Sleep for One Night“ juga dituduh karena terlalu kasar di luar negeri, tapi juga karena memiliki cerita yang sama dengan JTBC “Give Me a Meal”. Satu-satunya perbedaan antara pertunjukan tersebut adalah bahwa pada “Give Me a Meal”, yakni diperankan oleh para selebriti mengunjungi rumah dan meminta makan, sedangkan di “Let Me Sleep for One Night”, selebriti mengunjungi rumah-rumah di luar negeri untuk meminta tempat tinggal.

Sedangkan, “Superman is Back” juga memiliki cerita yang sama dengan MBC “Dad! Where Are You Going?”, “Immortal Song 2” yang juga memiliki cerita serupa dengan MBC “I Am a Singer.” Acara yang disalin lainnya termasuk “My Neighbor Charles  (JTBC “Abnormal Summit”), “Mamado,” (“Grandpas Over Flowers“ TVN), dan “A Style For You“ (MBC “My Little Television”). Baru-baru ini, “The Unit” pada dasarnya adalah remake dari “Produce 101.”

Baca Yuk: Ini Reaksi Fans soal Hengkangnya 3 Anggota Girls Generation, Bikin Merinding!

Dengan begitu, banyak sekali pemirsa yang mengklaim KBS benar-benar lebih buruk dibandingkan dengan siaran televisi nasional milik China. Meski sama-sama menjiplak, tetapi China tak mengambil sedikit pun ide dari variety show Korea.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini