nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LIVE DAHSYAT: Adakan Audisi di Tempat, Juri Indonesian Idol 9 Loloskan 1 Peserta ke Audisi Jakarta

Dahsyat, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 09 598 1791731 live-dahsyat-adakan-audisi-di-tempat-juri-indonesian-idol-9-loloskan-1-peserta-ke-audisi-jakarta-qCzN5J592L.jpg Panggung Dahsyat (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Audisi mendadak Indonesian Idol season 9 digelar di pembukaan panggung Dahsyat RCTI, Senin (9/10/2017). Tak hanya itu, para juri benar-benar meloloskan seorang peserta.

“Suaramu udah bagus, tapi di bagian akhir suka enggak konsentrasi, jadi suka lepas di ujungnya, Kalau buat audisi di Jakarta aku masih boleh, tapi kalau di audisi Jakarta kayak gini lagi, enggak ada perkembangan, aku enggak (loloskan),” ucap Judika selaku salah satu juri di segmen pembuka acara musik tersebut.

(Baca Juga:  Usia Sudah 50 Tahun, Kualitas Vokal Ita Purnamasari dan Atiek CB Masih Prima)

(Baca Juga:  Prihatin Anak Temannya Di-Bully, Lady Gaga: Be a Rebel!)


Peserta yang diaudisi bernama Ocha, asal Bogor. Awalnya, hijab dan gamis besarnya sudah menarik perhatian sejak ia ada di barisan depan para penonton, namun suaranya juga dapat dikatakan indah. Ia membawakan lagu Sayang, yang dipopulerkan Via Vallen, dalam empat bahasa daerah. Tak pelak lagi, ia mendapat tiket emas bertuliskan ‘Selamat’, sehingga tidak perlu menjalani audisi awal.

Meski awalnya dimaksudkan sebagai sesi Dahsyat Ting Tong, kontan segmen itu berubah jadi sesi audisi. Ada peserta kedua bernama Herman, pria 53 asal Pekanbaru yang suara serak ala rock-nya benar-benar menarik di usianya yang tidak lagi muda. Sayangnya, semangatnya itu tidak dapat menghadiahinya tiket emas karena dinilai hanya kuat dalam stage presence, namun tidak dalam suara..

“Semangatnya boleh, niat boleh, power boleh, tapi kalau Indonesian Idol harus all genre. Menurutku Mas Herman ini lebih cocok ke rock n roll, enggak terlihat bahwa timbre suaranya bisa diapa-apain. Nanti boleh antri lagi, buat tahun depan,” ucap juri lainnya, Ari Lasso.

Audisi Indonesian Idol season 9 telah dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Menjelang audisi dan babak-babak resmi, kru RCTI dan para juri tamu telah menyambangi berbagai daerah seperti Yogyakarta dan Medan demi mencari bakat-bakat terpendam Tanah Air.

(Baca Juga:  Bella dan Engku Emran Kompak Unggah Video Jelang Resepsi di Bandung, Netizen: Yah, Baper Lagi!)

(Baca Juga:  FOTO: Sederhana dan Hanya Digelar di Rumah, Ulang Tahun Istri Indro Warkop Tetap Romantis)


Kelima juri tamu hadir di pembukaan panggung Dahsyat itu. Selain Ari dan Judika, ada juga Armand Maulana, Bunga Citra Lestari (BCL), dan Maia Estianty. Ari dan Bunga juga sempat mengungkap sosok penyanyi ideal yang mereka cari dalam salah satu ajang pencarian bakat tertua di Indonesia tersebut.

“Penyanyi yang gantengnya kayak Raffi (Ahmad), yang lucunya kayak lo (Denny Cagur), suaranya perpaduan antara Ari Lasso, Judika, dan Armand Maulana. Pokoknya harus lebih hebat dari kita bertiga,” ucap Ari pada host Denny Cagur.

“Yang unik, yang punya karakter,” tutup Bunga.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini