Share

FRIDAY K-POP: 21 Bulan Jadi Anggota Pasukan Khusus, Lee Seung Gi Malah Takut saat Keluar Wamil

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 06 33 1790102 21-bulan-jadi-anggota-pasukan-khusus-lee-seung-gi-malah-takut-saat-keluar-wamil-mqjDfLXEwL.jpg Lee Seung Gi (foto: Soompi)

SEOUL – Tak terasa sudah hampir 21 bulan Lee Seung Gi menjalankan tugas wajib militer (wamil) sebagai anggota pasukan khusus. Hampir dua tahun bertugas sebagai pasukan khusus, banyak hal yang dipelajari mantan kekasih Yoona ‘SNSD’ itu.

Seung Gi terutama paling banyak belajar tentang pentingnya berusaha keras dan untuk tak gampang menyerah. Kehidupan keras sebagai anggota pasukan khusus melatihnya untuk punya mental yang lebih kuat dari sebelumnya.

(Baca Juga: Putranya Pakai Kostum Elsa 'Frozen', Megan Fox: Tak Ada Aturan di Rumah Ku!)

“Dalam satu kata, aku akan bilang ‘tumbuh’. Menjadi bagian dari pasukan khusus benar-benar menghancurkan semua batasan yang kupikir aku punya. Pikiran seperti, ‘Kita telah melakukan sebanyak ini, jadi kita harus istirahat sekarang’ adalah hal yang harus kuabaikan dan lewati di pelatihan,” cerita Seung Gi dalam wawancara dengan majalah HIM seperti dilansir Soompi, Jumat (6/10/2017).

Aktor sekaligus idol 30 tahun itu menambahkan, “Mereka mengajariku soal bagaimana terus berusaha, tak peduli betapa sulitnya situasi yang kuhadapi. Sekarang, aku mengatakan pada diriku sendiri, ‘Jika aku bekerja sekeras sekarang, aku akan bisa melakukan apa pun yang dilempar padaku.’ Hal ini melatihku untuk memiliki mindset lebih kuat.”

(Baca Juga: Ariana Grande Buka-bukaan Tentang Rasa "Trauma" Pasca Bom Manchester)

Bisa beradaptasi dengan baik dalam kehidupan militer, terutama pasukan khusus jelas memberikan keuntungan bagi Seung Gi. Tapi, hal tersebut ternyata juga membuat bintang Marital Harmony tersebut khawatir.

Seung Gi menceritakan bagaimana ia khawatir akan kesulitan beradaptasi dengan kehidupan sebagai masyarakat sipil. Aktor kelahiran 13 Januari 1987 itu sulit menghentikan kebiasaannya sebagai anggota pasukan khusus yang jelas tak bisa diterapkannya di kehidupan sehari-hari sebagai masyarakat sipil.

(Baca Juga: Kocak! Yunho 'TVXQ' Cerita Pernah Berdebat dengan Fans EXO dan BTS)

“Jujur, ada satu hal yang sangat aku khawatirkan. Aku begitu terbiasa hidup di militer hingga susah bagiku bicara seperti seorang warga sipil. Ketika aku menyapa seseorang, aku mendapati tanganku secara otomatis terangkat untuk memberi hormat,” jelas Seung Gi.

Ia melanjutkan, “Aku merasa seperti akan sulit rasanya untuk berhenti bicara seperti seorang tentara, bahkan setelah aku keluar (wamil). Tapi, aku masih punya waktu sebelum keluar, jadi itu akan menjadi sesuatu yang akan aku pikirkan nanti.”

(Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Dr Luke kepada Kesha Terus Bergulir, Pink: Ini Adalah Karma!)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini