Batman v Superman Dikritik Tajam, Ben Affleck Terima

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 06 206 1789986 batman-v-superman-dikritik-tajam-ben-affleck-terima-yZH2mZDIdw.jpg Superman v Batman

LOS ANGELES – Batman v Superman: Dawn of Justice memang sukses besar dari segi pendapatan di box office saat pemutarannya tahun lalu. Tapi, yang tak dapat dilupakan adalah film produksi DC itu juga banjir kritik.

- Baca Juga: 5 Film DC yang Raih Laba Tertinggi

Ben Affleck selaku pemeran Batman di film tersebut tak menutup telinga dan matanya dari kritik penonton. Kakak Cassie Affleck itu menganggap kritik-kritik penonton dan para ahli masih dapat diterima.

“Aku bisa mengerti orang-orang bilang (Batman v Superman) terlalu gelap atau ini berbeda dari apa yang biasa aku lihat di sebuah cerita Batman. Dan aku pikir itu kritik yang yang adil,” ujar Ben saat diwawancara Empire seperti dilansir Variety, Jumat (6/10/2017).

Ben menjelaskan jika penonton tak akan melihat cerita bernuansa segelap di film-film DC lainnya dalam waktu dekat ini. Film-film superhero seperti Wonder Woman maupun Justice League yang akan rilis bulan depan akan lebih ringan da lucu.

“Zack (Snyder) ingin membuat sebuah film yang jauh lebih menyenangkan, yang sedikit lebih ringan, yang tak terlalu terbebani dengan melodrama yang berat,” kata Ben.

Ben juga memastikan jika fans akan bisa menonton Justice League dengan pikiran lebih santai timbang Batman v Superman meskipun film tersebut penuh dengan superhero dan pertempuran.

Menurut penuturan kekasih Lindsay Shookus itu, tim memang sudah merencanakan untuk membuat Justice League dengan nuansa yang lebih ringan, lucu, dan santai. Keputusan itu diambil jauh sebelum Batman v Superman mendapat kritik karena nuansa gelap yang ditawarkannya.

Justice League baru akan diputar di bioskop mulai 17 November 2017. Walau mungkin tak ada Jesse Eisenbergh, tapi film ini masih didukung oleh Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, Gal Gadot, Jason Momoa, hingga Ezra Miller.

- Baca Juga: 2019, Warner Bros Keluarkan 4 Film Batman Sekaligus

Melanjutkan cerita dari Batman v Superman, Justice League akan memulai cerita tanpa kehadiran Superman yang dikisahkan mati.

Batman akan berusaha mengumpulkan kekuatan untuk membela bumi dengan meminta bantuan dari Wonder Woman, Aquaman, The Flash, dan Cyborg. Muncul kabar jika Lex Luthor tak akan dihadirkan dalam film arahan Josh Whedon itu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini