nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selektif soal Tontonan, Sarwendah Lakukan Survei Sebelum Beri Izin ke Anak

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 22:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 03 33 1788168 selektif-soal-tontonan-sarwendah-lakukan-survei-sebelum-beri-izin-ke-anak-phbRsneAMb.jpg Ruben Onsu dan Sarwendah (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Sarwendah cukup selektif dan rewel soal film yang ditonton anak semata wayangnya, Thalia Putri Onsu. Ia tidak langsung memberi izin Alia, sapaan akrabnya untuk menonton namun lebih dulu melakukan survei secara mendalam.

(Baca Juga: Tegas, Marcella Zalianty Hindari Anak dari Media Sosial dan Internet)

Diakui Sarwendah, ia rela harus menonton film untuk tahu baik tidaknya konten yang dibawakan. Istri Ruben Onsu ini mengaku sangat menjaga tontonan sang putri karena khawatir adanya konten negatif yang menyebar di kalangan anak-anak.

"Lebih menjaga tontonan anak jadi anak juga yang dia lihat, itu yang akan dilakukan. Jadi biasanya aku survey dulu aku nonton dulu kalau menurut aku nyaman baru aku kasih ke dia, kalau akunya enggak cocok aku enggak kasih dia nonton," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Jakarta Pusat hari ini, Selasa (3/10/2017).

Sebagai orangtua, Sarwendah tidak ingin putrinya itu salah tontonan. Selain itu, kebersihan dalam diri Alia juga menjadi fokus wanita berusia 28 tahun tersebut.

Sehingga tak heran Wendah melakukan pembersihan ekstra ketat di dalam rumahnya. Bocah berusia dua tahun itu sangat gemar bermain di rumah terlebih di lantai.

"Sekarang tu banyak bakteri ya pastinya, bakteri dimana mana itu takutnya karena anak kecil lebih cranky Karena takutnya kena bakteri, kena ini takutnya nah itu itu kadang semuanya kalau ke dokter, dokter cuma bilang ini kena bakteri ini kena virus lha kita kan enggak tahu virusnya apa jadi semuanya aku lebih clean lebih bersih namanya anak kecil ya sukanya main di lantai jadi harus lantainya lebih bersih gitu," jelas Sarwendah.

(Baca Juga: Mengenal Country Route 91 Harvest, Festival Musik yang Memakan Korban 58 Jiwa Akibat Penembakan)

Untuk memastikan kondisi rumah aman dan bersih, Sarwendah juga rela melakukan bersih-bersih secara langsung. Hal ini hampir dilakukan setiap hari selama tidak dalam kondisi sibuk.

"Kalau bisa aku kerjakan sendiri ya aku kerjain sendiri. Karena kan namanya asisten enggak selalu ada. Masak buat anak dan suami biasanya aku masakin selalu menyempatkan diri. Kalau bersihin rumah, kalau lagi sempet ada di rumah aku bersihin sendiri," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini