nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh! Sempat Gagal, Terry Putri Kapok Nikah Lagi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 14:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 29 33 1785529 duh-sempat-gagal-terry-putri-kapok-nikah-lagi-xVz0nZZ9Mz.jpg Foto: Vania Ika Aldida/Okezone

JAKARTA - Belakangan ini kasus nikah kontrak cukup banyak ditemui di Indonesia. Menikah dengan jangka waktu tertentu mungkin menjadi alasan maraknya menikah kontrak.

Menanggapi kasus nikah kontrak, aktris sekaligus pembawa acara Terry Putri mengaku tak setuju dengan hal tersebut. Pasalnya menikah merupakan sebuah ibadah yang tidak seharusnya memiliki batasan waktu.

"Nikah itu kan sakral, nikah itu kan penting, pakai hati, pakai rasa, kalau ada jangka waktunya, tiga bulan atau enam bulan, kan rasa atau cinta tidak bisa begitu," ujar Terry Putri saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Apalagi nikah ibadah, ibadah memang ada jangka waktunya? Satu kata deh nikah itu ibadah, kalau ibadah ada jangka waktunya berarti boleh nikah kontrak, tapi kan enggak. Nikah itu kan selamanya, jadi pribadi aku enggak sependapat," sambungnya.

Mengaku bahwa menikah merupakan sebuah ibadah, Terry yang sudah lima tahun menjanda mengaku masih belum mau menikah. Pasalnya ia merasa bahwa dirinya sudah pernah melaksanakan ibadah tersebut.

Lebih lanjut ia mengaku bahwa masih banyak ibadah lain yang bisa ia lakukan selain menikah. Bahkan ia terkesan kapok karena tidak menemukan kenyamanan saat menikah dengan Rully Johan, seperti yang dia bayangkan.

"Aku bukan pikir-pikir, aku makanya dibilang, 'Terry enggak mau nikah lagi ya, kenapa?' dan aku jawab karena aku sudah pernah dan aku sudah pernah menjalankan yang namanya ibadah itu, dan aku pikir lebih banyak hal yang tidak nyaman yang aku dapatkan karena mungkin pasangan kan beda-beda ya," tuturnya.

"Kemarin aku pasangannya mungkin tidak sesuai dengan bayangan bentuk nyamannya aku, nyaman yang aku pikirkan. Jadi aku pikir kalau ibadah, masih banyak ibadah-ibadah lain yang bisa aku lakukan," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini