Ikuti Jejak Sang Kakak Geluti Dunia Modeling, Bella Hadid Tepis Isu Persaingan

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 33 1784807 ikuti-jejak-sang-kakak-geluti-dunia-modeling-bella-hadid-tepis-isu-persaingan-LKGG3bZwBr.jpg Bella Hadid. (Foto: Elle)

VENESIA – Belum lama ini, Bella Hadid terbang ke Venesia, Italia, untuk berkolaborasi dengan fotografer Victor Demarchelier dalam pemotretan cover majalah Harper’s Bazaar Arabia.

Kepada majalah itu, model 20 tahun tersebut mengaku, tak pernah berkompetisi dengan sang kakak, Gigi Hadid, meski menggeluti pekerjaan serupa. “Pasar kami berbeda sama sekali,” katanya.

Serupa dengan Gigi yang menjadi brand ambassador untuk sejumlah brand ternama, seperti Tommy Hilfiger dan Maybelline, Bella memilih bekerja untuk Fendi, Bulgari, dan Dior Beauty.

“Jika dia atau saya mendapatkan sebuah pekerjaan yang kami incar bersama, maka kami akan berbahagia untuk satu sama lain. Aku tidak bersaing dengan Gigi. Ada cukup banyak pekerjaan di dunia ini untuk kami berdua,” imbuh Bella.

Mantan pacar The Weekend itu, juga mengungkapkan,"Tidak ada alasan bagi kami untuk bermusuhan atau bersikap kompetitif (dalam hal pekerjaan). Jadi kalau dia mendapatkannya, maka bagus untuknya. Kami adalah keluarga, jadi dia bisa membelikanku sepasang sepatu.”

Selain itu, Bella pun menepis anggapan beberapa orang yang mengatakan bahwa dunia modeling bukanlah industri yang keras. “Setiap orang memiliki pendapat berbeda tentang kerja keras. Pada akhirnya, jika Anda lelah, (itu berarti) Anda bekerja keras. Dan faktanya, aku selalu lelah,” ujarnya.

Dia juga bercerita, bahwa dunia modeling bukanlah cita-cita yang diinginkannya sejak kecil. Awalnya, ia berkeinginan menjadi atlet berkuda dan berkompetisi di Olimpiade. Sayang, penyakit Lyme yang dideritanya, memaksa Bella mengubur impian itu.

Ia pun memutuskan pensiun dari olahraga berkuda dan mulai menjajaki industri modeling. Awalnya, dia menilai, modeling bukanlah pekerjaan yang mampu menghangatkan hati dan memuaskan jiwanya.

Namun perlahan, Bella merasakan sejumlah perubahan. Dia mulai menikmati pekerjaannya. “Apa yang menarik dari modeling dewasa ini adalah industri ini tak lagi tentang wajah. Anda harus bisa lebih dari itu. Anda harus memiliki kepribadian, berani tampil, dan bercakap-cakap dengan seseorang tanpa wajah yang kosong,” ujarnya.

Beruntungnya, Bella memiliki kepribadian supel yang membantunya beradaptasi dalam industri modeling. “Sejak kecil aku memang suka menolong orang. Ibuku selalu berkata, bahwa aku kerap ke jalanan dan memeluk orang-orang yang duduk di sudut jalan. Aku memiliki empati, emosional, namun juga pribadi yang kuat.”

Baca juga:

FOTO: Ramai Diberitakan Segera Menikah, Dewi Perssik Minta Doa

Makin Centil Sejak Hamil, Anak Sandra Dewi Perempuan? 

Diprotes Ibu, Dimas Anggara Pernah Menyesal Mengoleksi Tato

Astaga! Rob Kardashian Tuntut Blac Chyna Atas Upaya Pembunuhan, Kok Bisa?

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini