Share

Langka! Lagu "DNA" BTS Masuki Jajaran Billboard Hot 100

Tachta Citra Elfira, Okezone · Rabu 27 September 2017 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 205 1784352 langka-lagu-dna-bts-masuki-jajaran-billboard-hot-100-awV0dEx8xe.jpg Foto : Reuters

JAKARTA – Boyband asal Korea Selatan BTS akhirnya berhasil memasuki Billboard Hot 100. Diketahui, Chart tersebut menampilkan lagu-lagu paling populer pekan ini di Amerika Serikat, di mana semua genre didasarkan pada siaran radio, data penjualan dan data streaming.

Pada 26 September, Billboard mengumumkan bahwa lagu baru BTS yakni “DNA” berhasil memasuki Hot 100 pada 7 Oktober di No. 85. Menurut Billboard, mereka mencapai hasil ini dengan 5,3 juta aliran pertama minggu di AS, dan 14.000 unduhan terjual.

“DNA” juga masuk di No. 37 di chart Digital Song Sales dan merupakan entri pertama BTS pada tabel.

Baca Juga: Hindari Polemik, Konser Dream Theater Pindah ke Stadion Kridosono

Melihat hal ini, para anggota BTS mengatakan memang lagu ini merupakan tujuan mereka untuk memasuki Billboard Hot 100. Pencapaian ini semakin bermakna bagi penggemar tentunya.

"Saya sangat tersentuh, lebih mengejutkan dan aneh karena saya tidak mengharapkan hasilnya. Saya berterima kasih kepada para penggemar karena telah mewujudkan impian masa kecil saya," ujar BTS Suga mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Big Hit Entertainment.

Sedangkan pemimpin Rap Monster menambahkan,"Merupakan kehormatan besar sebagai seniman dan saya juga sangat bangga dan sangat terharu sejak menjadi lagu dalam bahasa Korea. Ini akan menjadi hari yang paling berkesan dalam hidup saya."

Baca Juga: Yeay! Masuk Nominasi MTV EMA, Isyana Sarasvati: Buat Aku Itu Bonus

Sebagai informasi, masuknya lagu BTS ke jajaran Billboard Hot 100 merupakan peristiwa langka, sebab sangat sedikit artis K-pop yang berhasil mewujudkan dalam chart tersebut.

Boyband populer tersebut menyusul artis solo PSY dengan empat lagu bahasa Korea-nya, Wonder Girls di nomor 76 dengan “Nobody” pada 2009, sedangkan CL berada di jajaran ke-94 dengan lagu “Lifted” pada tahun lalu. Demikian dilansir dari Koreaherald, Rabu (27/9/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini