Share

Duh! Cuplikan Video Klip iKON Dirilis di Tengah Ancaman Boikot Fans

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 20 September 2017 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 33 1779936 duh-cuplikan-video-klip-ikon-dirilis-di-tengah-ancaman-boikot-fans-xlMDXbdVgO.jpg iKON (Foto: Miss Kpop)

SEOUL - Bos YG Entertainment Yang Hyun Suk mengunggah video pendek di akun Instagram-nya. Tidak lupa dia menyertakan tanda pagar (tagar) #iKON, #NEWMV, #NOWSHOOTING, #Amazingsong, dan #YG. Inikah pengumuman awal bahwa boy band Korea Selatan iKON akan kembali?

Tayangan video menunjukkan seorang anggota iKON, Koo Junhoe, melakukan secuplik adegan dari video klip yakni bangun dari tempat tidur. Para penggemar pun mulai menerka-nerka apa karya terbaru dari iKON. Demikian dikutip dari Soompi, Rabu (20/9/2017).

(Baca Juga: Didiagnosa Punya Tumor Otak sebesar Lemon, Kate Walsh: Rasanya Aku Baru Saja Pergi dari Tubuhku)

(Baca Juga: Beda Usia 15 Tahun, Baim Wong Tak Ingin Tunda Nikahi Vebby Palwinta)

Baru-baru ini atau pada 15 September 2017 iKON merayakan ulang tahun debut keduanya. Saat itu mereka memberi sinyal akan kembali. Hal yang menarik untuk ditunggu adalah bagaimana penampilan baru serta konsep yang akan diusung oleh boy band baranggotakan tujuh pria ini. Pada Mei 2017, mereja juga sempat merilis ‘Bling Bling’ dan ‘B-Day’.

Pada 24 Juli, para penggemar iKON mengumumkan memboikot pembelian semua barang yang dijual YG Entertainment, perusahaan hiburan Korea yang bertanggung jawab atas iKON.

Boikot baru akan dicabut jika tuntutan setebal 18 halaman yang disampaikan para penggemar direspons oleh YG Entertainment. Di antara permasalahan yang mereka singgung adalah padatnya jadwal manggung dan aktivitas iKON yang berdampak pada kesehatan anggotanya, aktivitas di Korea justru lebih sedikit dibandingkan dengan di luar negeri, jadwal sering berubah, serta miskin kreativitas dalam penampilan.

Saat itu mereka memberi deadline sampai 11 Agustus kepada YG Entertainment untuk merespons tuntutan mereka.

(Baca Juga: Salut! Leonardo DiCaprio Sumbang Rp261 Miliar untuk Atasi Perubahan Iklim)

(Baca Juga: Selalu Dapat Dukungan Istri, Iwa K Semangat Hadapi Proses Hukum)

Belum sampai 11 Agustus, tepatnya pada 30 Juli, Yang Hyun Suk memberi pengumuman melalui akun Instagram-nya. Ia menyampaikan, “iKON tidak perlu dikhawatirkan. Mari kita tunggu sampai September atau Oktober... hari di mana kita bisa tersenyum bahagian bersama.”

Namun tampaknya pernyataan itu belum membuat puas para penggemar. Pada 17 Agustus mereka menyampaikan bahwa tuntutan mereka belum juga direspons sampai waktu deadline selesai. Mereka pun memutuskan memboikot DVD ‘iKON Summertime Season 2 di Bali’ serta produk lainnya, sampai YG menjawab tuntutan mereka.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini