Mantap Kenakan Hijab, Tika Ramlan: Semoga Saya Bisa Istiqomah

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 33 1779510 mantap-kenakan-hijab-tika-ramlan-semoga-saya-bisa-istiqomah-u9lnz5uQ07.jpg Tika Ramlan. (Foto: Instagram/@tika_ramlan)

JAKARTA – Mantan personel T2, Tika Ramlan, mantap untuk berhijab. Hal tersebut diketahui dari unggahan terbarunya melalui akun Instagram @tika_ramlan, pada Rabu pagi (20/9/2017).

Dalam balutan hijab berwarna hitam dengan corak putih, perempuan 31 tahun itu mengumumkan kemantapan hatinya untuk berhijrah kepada lebih dari 200.000 follower-nya.

Tika tampaknya sadar betul bahwa keputusannya berhijab itu akan berdampak terhadap keberlangsungan kariernya di industri musik di masa depan. Karena itu, dia meminta dukungan doa agar tetap istiqomah melangkah di jalan kebaikan.

This is my first day to share my picture with hijab. (Ini hari pertama membagikan fotoku mengenakan hijab) Bismillah, doakan ya teman-teman semua. Semoga tak hanya hijrah saja, tapi juga bisa istiqomah dari segala yang akan datang menerpa,” tulisnya.

Pemilik nama asli Kartika Yudia Ramlan itu menuturkan, niat berhijrah telah menghampirinya sejak lama. Namun, kemantapan hati merupakan tantangan terbesar baginya. Seiring berjalannya waktu, petunjuk untuk menutup aurat akhirnya didapatkan ibu tiga orang anak tersebut.

Beberapa tahun terakhir memantapkan hati. Juga, memantapkan tujuan dan niat. Menjauh dari hingar bingar, lalu kembali lagi ke hingar bingar (itu). Ternyata, hati enggak berubah, Malah semakin mantap,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri keterangan pada unggahan tersebut, pelantun tembang OK tersebut berharap agar keputusannya untuk berhijab terus mendatangkan kebaikan. Tika juga menyelipkan tagar, yang menunjukkan bahwa saat ini dirinya masih dalam tahap belajar untuk menjadi manusia lebih baik.

Semoga segala hijrah ini bisa membawa hal baik, dan membuat saya menjadi lebih baik lagi ~saya yang masih belajar~ #tikaramlan #masihbelajar,” tutupnya dalam caption tersebut.

Pengumuman Tika itu, membuat unggahan tersebut disukai sekitar 5.992 kali dan dibanjiri sekitar 299 komentar. Sebagian warganet menyambut positif keputusan tersebut, lainnya memilih untuk memuji kecantikan sang penyanyi, dan tak sedikit yang meminta dia untuk menghapus unggahannya sebelum mengenakan hijab.

Ka, foto yang masih tampak rambut bisa dihapus. Diganti yang lebih baik,” kata pemilik akun @dheazzle22.

Sementara @ukobin bertutur, “Alhamdullilah..bismillah ya @tika_ramlan. Sumpah, pakai hijab makin cantik banget!!!! Love.”

Baca juga:

Ayah Momo 'Geisha' Diketahui Meninggal Setelah Terjatuh di Kamar Mandi

Lagu Shake It Off Digugat, Pengacara Taylor Swift: Ini adalah Klaim Konyol

Divonis 10 Bulan Penjara, Ridho Menangis di Pelukan Rhoma Irama

Kalahkan Yoona 'SNSD' dan Bona 'Cosmic Girls', Drama Seo Hyun Jin Raih Rating Tertinggi

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini