nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Body Shaming, Vicky Shu Unggah Kalimat Motivasi, Menjadi Cantik karena...

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 12:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 19 33 1778776 alami-body-shaming-vicky-shu-unggah-kalimat-motivasi-menjadi-cantik-karena-qXtHAshAVx.jpg Vicky Shu (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi Vicky Shu mencurahkan isi hatinya melalui foto yang diunggah pada akun Instagram pribadinya. Pelantu lagu Mari Bercinta 2 ini buka suara soal komentar-komentar warganet mengenai bentuk giginya.

Berawal dari jarang mengunggah foto yang memperlihatkan giginya, warganet menyangka kalau dirinya mengubah giginya menjadi bentuk kelinci di bagian depan. Untuk membuktikan hal itu tidak benar, ia pun mengunggah foto saat masih balita yang memang sudah memiliki bentuk gigi kelinci.

(Baca Juga: Bete saat Penerbangan, Ini Daftar 10 Film Paling Sering Ditonton di Pesawat)

(Baca Juga: Sama-Sama Nonton F1 Singapura, Maia Estianty dan Irwan Mussry Malah Pose Sendiri-Sendiri Sih!)

"Mau curhat donk sedikit, Gara-gara kemaren dengan amat jarang posting foto keliatan gigi banyak yang menyangka berfikiran dan komentar kalau gigi saya baru ( jadi gigi kelinci ). Resiko jarang senyum lebar dan kalau bicara juga mulut tidak terlalu terbuka jadi deh banyak yang salah sangka," tulis Vicky.

"Foto berikut adalah foto saya dari kecil yang memang bentuk giginya sudah besar dua di depan seperti kelinci. Dan foto di sebelahnya adalah foto tahun 2015 dan gigi saya juga sudah begitu haha," lanjutnya.

(Baca Juga: Krakkk, Kaki Tom Cruise Patah saat Syuting Misision Impossible 6)

(Baca Juga: Masih Bungkam soal Nikah, Tommy Kurniawan: Saya Pasti Undang Teman-Teman Kok!)

Tak hanya curhat soal bentuk gigi, wanita 30 tahun ini juga membicarakan kekurangan tubuhnya yang lain, seperti pipi tembam, hidung lebar, dan mata yang turun. Vicky pun merasa sedih karena bentuk tubuhnya menjadi ejekan orang lain.

Ia menjelaskan kalau setiap manusia dilahirkan dengan bentuk tubuh yang beragam, termasuk dirinya yang memiliki tulang yang besar, sehingga kalaupun kurus akan tetap terlihat besar di layar televisi.

"Menambah cerita seperti yang terlihat di foto tersebut, dari kecil saya mempunyai pipi chubby, hidung lebar, mata turun, dan banyak kekurangan lainnya. Lalu saya suka sedih jika ada yang body shaming soal pipi saya yang chubby dan besar terutama jika di layar TV. Bentuk proporsi wajah, tulang dan tubuh manusia itu berbeda," tuturnya.

"Untuk saya memang keturunan tulang besar sehingga sekurus apapun tetap kesannya gemuk, ditambah badan saya komposisi nya besar di atas, jadi kalau nambah berat badan selalu langsung kelihatan terutama di pipi. Tapi saya merasa beruntung karena pinggang, perut, dan kaki saya selalu kecil. Ada juga yang mempunyai postur sebaliknya," imbuh Vicky.

Di akhir tulisan panjangnya, Vicky menyarankan agar setiao orang tak membicarakan bentuk tubuh orang lain, karena akan menyakitkan perasaan seseorang. Ia pun mengaku kerap merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya, namun yang terpenting adalah bahagimana menghargai diri sendiri dan sehat itu sudah cukup baginya.

"Poin nya adalah pasti banyak yang sering tidak percaya diri atas kekurangan masing-masing tapi paling tidak jangan menyakiti perasaan manusia lain atas perbedaan tersebut. Jujur saya sering minder atas kekurangan saya, ditambah terlalu memikirkan kata kata orang lain," terang Vicky.

"Tapi, saya rasa cukup untuk itu. Yang paling penting adalah kita bisa menghargai diri sendiri, sehat, dan percaya diri. Karena kita bisa cantik dengan cara kita sendiri. Bukan permintaan orang lain. Kalau boleh sharing apa ada yang mempunyai pengalaman yang sama? Yuk kita sharing ❤️ #saynotobodyshaming #positivemind," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini