nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kanker hingga Stroke, Penyebab Ibunda Natalie Sarah Tutup Usia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 18 September 2017 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 18 33 1777966 kanker-hingga-stroke-penyebab-ibunda-natalie-sarah-tutup-usia-2KNlKcw0Qz.jpg Natalie Sarah dan Ibunda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kabar duka datang dari aktris Natalie Sarah. Sang ibunda, Numiati Siahaan, meninggal pada Minggu 17 September 2017 di usia 60 tahun karena penyakit kanker yang ia derita.

Wanita yang berprofesi sebagai guru tersebut dikabarkan mengidap penyakin kanker yang sudah menyebar hingga paru-paru dan jantung. Bahkan penyakit stroke yang sempat menimpanya beberapa waktu lalu, membuat kondisinya semakin drop.

(Baca Juga: Hari Ini, IU Rayakan 9 Tahun Debut di Industri K-Pop)

(Baca Juga: Masih Rindu, Ibunda Julia Perez Datangi Makam Anaknya Setiap Hari)

"Iya benar. Jam 17.30 wib karena cancer. Cuma karena sudah nyebar ke paru ke jantung. Terus kemarin kena stroke, makanya semakin drop," ungkap Natalie yang dihubungi awak media melalui sambungan telefon.

Natalie menjelaskan bahwa ibundanya sudah mengidap penyakit kanker sejak 7 tahun lalu, dan rutin menjalani pengobatan kemoterapi. Ia juga menegaskan bahwa sel kanker yang berada dalam tubuh sang ibunda sempat diangkat, namun kembali timbul lagi di awal tahun 2017. Bahkan dokter menyatakan sudah angkat tangan terhadap penyakit yang diderita Numiati.

"Dia sebenarnya pasien kemo, jadi sudah dari kena cancer sejak 7 tahun yang lalu. Sudah diangkat terus ada lagi cancernya sejak Januari kemarin. Mulai maret sampai Juni kemarin sudah pengobatan. Cuma selagi menjalani kemo ada penyakit baru, gejala stroke," paparnya.

"Jadi kakinya enggak bisa jalan, lidahnya cadel lama-kelamaan enggak bisa ngomong, perutnya sudah enggak bisa cerna apa-apa, jadi kayak sudah enggak bisa. Tadi saja dokter bilang saja sudah nyerah. Dokter bilang tinggal tunggu mukjizat saja," sambungnya.

(Baca Juga: 100 Hari Kepergian Jupe, Ibunda: Sudah Ikhlas, Tapi...)

Sementara itu, ibunda wanita kelahiran Pekanbaru ini dikabarkan baru usai menjalani kemoterapi ketiganya. Namun ketika memasuki kemoterapi keempat, kondisinya diketahui semakin menurun.

"Dia mau menjalani kemo ke empat, tapi karena ada penyakit baru makanya dia drop," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, ibunda Natalie Sarah akan dimakamkan pada Selasa, 19 September 2017 besok. Hari ini, sang ibunda diketahui masih berada di rumah duka kawasan Klender, Jakarta Timur.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini