nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan 9 Tahun Debut, IU Manjakan Penggemar dengan Single Baru

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 18 September 2017 14:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 205 1778153 rayakan-9-tahun-debut-iu-manjakan-penggemar-dengan-merilis-autumn-morning-d83KvrhZ7k.jpg IU. (Foto: Instagram/@dlwlrma)

SEOUL - IU punya cara tersendiri untuk merayakan 9 tahun perjalanannya di industri musik K-pop. Senin dini hari (18/9/2017), penyanyi pop Korea Selatan bernama asli Lee Ji-eun itu mengejutkan penggemarnya dengan kabar single terbarunya, berjudul Autumn Morning!.

Kabar itu, diungkapkan oleh IU melalui akun Instagram pribadinya, @dlwlrma. "Sembilan tahun sejak saya hidup sebagai IU. Saya bahagia menjadi IU. UAEANA mulailah harimu dengan mood yang baik. Bukalah kadomu pada pukul 07.00 KST. UAEANA, aku selalu bersama kalian!!!!" tulisnya. 

Autumn Morning! merupakan salah satu lagu dalam album remake kedua IU bertajuk 'Flower Bookmark 2'. Ia merupakan lagu hits milik Yang Hee-eun yang dirilis sekitar  tahun 1991. Lagu ini sebenarnya sempat diputar sebagai musik latar program Hyori's Homestay yang ditayangkan pada Minggu malam (17/9/2017).

Namun karena belum resmi dirilis maka tak banyak penggemar yang menyadari keberadaan lagu tersebut. Autumn Morning! diawali dengan suara manis IU yang bernyanyi secara akapela. Ia dilanjutkan dengan petikan gitar yang diaransemen oleh gitaris jenius, Jung Sung Ha dan komposisi apik dari musisi Ha Rim. 

IU mengaku, tumbuh dengan mendengarkan lagu-lagu Yang Hee-eun dan Lee Byung-woo. "Mereka punya bakat musik mengagumkan yang terpancar dari karya mereka. Autumn Morning adalah lagu favorit saya dalam album 'Flower Bookmark 2'," katanya.

Menurut Fave Entertainment, selaku agensi IU, perilisan single yang secara tiba-tiba itu untuk merayakan 9 tahun eksistensinya di dunia musik. "Perilisan pukul 07.00 KST tak mengacu pada perhitungan peringkat tangga musik. Jadi, ini tak selalu mengenai waktu rilis lagu baru. Ketimbang memikirkan peringkat, IU ingin penggemarnya memulai musim gugur yang indah. Lagu ini merupakan kado indah dari IU," ungkap Fave Entertainment dalam keterangan resminya seperti dilansir dari Korea Herald.

Sementara itu, album remake 'Flower Bookmark 2' akan diliris pada 22 September 2017, setelah sampul album itu dirilis hari ini. IU dijadwalkan menyanyikan Autumn Morning! untuk pertama kalinya pada acara temu penggemar pada 24 September mendatang.

Baca juga:

Hari Ini, IU Rayakan 9 Tahun Debut di Industri K-Pop

Putus dari Jeon Hye Bin, Lee Joon Ki Pamer Video Mesra Bareng IU

Hanya Berjarak 5 Bulan dari 'Palette', IU Akan Kembali Rilis Album Pertengahan September 2017

Tepis Isu Pacaran dengan IU, Agensi Kang Ha Neul: Mereka hanya Teman Dekat

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini