Image

Sebelum Hadiri Tahlilan 100 Hari Julia Perez, Sarwendah Sambangi Pusara Jupe

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 17:45 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 17 33 1777671 sebelum hadiri tahlilan 100 hari julia perez sarwendah sambangi pusara jupe XqSWTs47tQ.jpg Peringatan 100 hari meninggalnya Julia Perez. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

JAKARTA - Ada pemandangan berbeda yang terlihat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, pada Minggu (17/9/2017). Sarwendah Tan tampak berziarah ke pusara aktris Julia Perez.

(Sarwendah saat ziarah ke makan Julia Perez, di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Minggu (17/9/2017). Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Membalut tubuhnya dengan busana berwarna putih, Sarwendah tak terlihat didampingi Ruben Onsu. Ia hanya terlihat menggendong sang putri, Thalia Putri Onsu, sambil menaburkan bunga di atas makam Jupe.

Usai merampungkan proses tabur bunga dan memanjatkan doa untuk almarhumah, mantan personel Cherry Belle tersebut mengutarakan maksud kedatangannya. "Kebetulan makam papa juga di sini (TPU Pondok Rangon). Jadi, tadi ke makam papa dulu baru ke sini (makam Jupe). Setelah ini, baru ke rumahnya untuk 100 harian," ucap Sarwendah.

Namun ketika disinggung mengenai ketidakhadiran sang suami, Ruben Onsu, Sarwendah menjelaskan, dia tengah disibukkan dengan sejumlah pekerjaan di luar kota. “Tapi sebelum pergi, Bensu kemarin (16/9/2017), sudah membantu di rumah (Jupe) untuk 100 harian,” tuturnya.

Sebelum berangkat ke luar kota, Ruben lebih dahulu melakukan ziarah ke makam Jupe, pada Jumat, 15 September 2017. Saat itu, Ruben sekaligus berpamitan lantaran tidak dapat menghadiri acara pengajian.

Seperti diketahui, hari ini (17/9/2017), pihak keluarga menggelar peringatan 100 hari meninggalnya Jupe di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Dalam acara tersebut, pihak keluarga kedatangan anak yatim, kerabat dekat, dan sejumlah rekan Jupe di industri hiburan, termasuk Ustadz Zacky Mirza.

Dari pihak keluarga: adik, ayah tiri, serta ibu Jupe, tampil kompak mengenakan busana berwarna hijau. Hal serupa juga terlihat dari deretan kursi tamu, yang sebagian besar mengenakan busana berwarna senada. Acara pengajian diisi dengan bacaan doa-doa untuk almarhumah Jupe dan tausiah juha yang diberikan oleh para ustadz dan ustadzah selebriti yang hadir.

Seperti diketahui, aktris dan pedangdut Julia Perez dinyatakan meninggal dunia pada 10 Juni 2017, di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Dia mengembuskan napas terakhir usai berbulan-bulan berjuang melawan penyakit kanker serviks. Jika tidak ada perubahan rencana, keluarga dipastikan akan melakukan ziarah ke makam Jupe usai pengajian.

Baca juga: 

Kangen, Ruben Onsu Mampir Kunjungi Makam Jupe Usai Ziarahi Ayah

FOTO: Gaston Castano Sempatkan Ziarah ke Makam Julia Perez

Ini Tempat Favorit Julia Perez saat Libur Lebaran

VIDEO: Wasiat Mulai Dijalankan, Rumah Singgah Jupe Dibanjiri Donatur

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini