VIDEO: Hadiri Sidang Axel Matthew, Jeremy Thomas Sedih dan Pasrah

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 15 33 1776454 video-hadiri-sidang-axel-matthew-jeremy-thomas-sedih-dan-pasrah-iZL6OByJ2U.jpg Jeremy Thomas (Foto: Instagram)

JAKARTA - Walaupun tidak bisa berlaku banyak terhadap kasus yang menimpa Axel Matthew, Jeremy Thomas ingin mengawasi proses hukum yang berjalan. Sebagai orangtua, ia mengaku ingin mengambil pelajaran dari kasus yang menyangkut anak sulungnya tersebut.

- Baca Juga: Akui Anaknya Salah, Jeremy Thomas Memohon Ampunan Polisi

Tak ayal, Jeremy pun hadir di sidang lanjutan Axel yang digelar Kamis 14 September 2017 di Pengadilan Negeri Tangerang, yang berangendakan pembacaan eksepsi dari pihak Axel.

 

Ketika ditemui awak media, Jeremy pun mengaku pasrah terhadap vonis apapun yang akan dijatuhkan kepada kakak Valerie Thomas tersebut. Sebagai gantinya, ia ingin menarik sisi positif dari proses persidangan yang sudah mencoreng nama baik keluarganya itu.

“Kami sebagai orangtua tentu berupaya yang terbaik, tapi saya tidak pernah melihat hal ini dari segi sisi negatifnya. Saya percaya ini jalan terbaik yang diberikan Tuhan kepada keluarga kami,” ucap Jeremy dalam tayangan Go Spot RCTI, Jumat (15/9/2017).

Axel diketahui didakwa pasal 61 jo pasal 71 ayat (1) dan pasal 60 ayat (5) jo pasal 69 UU No. 5 tahun 1997 tentang psikotropika. Ancaman maksimal yang mengancam Axel adalah tiga tahun penjara, sementara ia kini masih ditahan pihak kepolisian. Axel diketahui ditangkap pada 15 Juli 2017 di salah satu hotel di Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengantongi bukti transfer uang senilai Rp1,5 juta dari rekening Axel untuk pembelian happy five.

Jeremy pun sempat ingin membantu Axel dengan melaporkan polisi yang menangkap Axel dengan tuduhan penganiayaan. Namun tak lama kemudian tuntutan itu dicabut karena Jeremy merasa Axel memang salah. Jeremy pun mengaku tetap sedih karena kasus itu, namun masih sedikit lega karena Axel masih dapat menyalurkan hobinya yaitu menggambar desain baju selama ditahan.

- Baca Juga: Jeremy Thomas: Istri Saya Terpukul Axel Matthew Terjerumus ke Lingkungan yang Salah

“Ya sedih lah, pasti. Orangtua mana yang enggak sedih lihat anaknya duduk di kursi pengadilan. Pasti sedih, tapi energi kesedihan itu kan mesti kita pidahkan ke hal yang positif. Apa yang terjadi, peristiwa hari ini, kami mengambil hikmahnya,” ucap Jeremy.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini