Image

Tak Tanggung-Tanggung, Citra Scholastika Ingin Wujudkan Konser Tunggal Penuh Haru

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 14:54 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 205 1775852 tak tanggung tanggung citra scholastika ingin wujudkan konser tunggal penuh haru pMyjPVpHHO.jpg Citra Scholastika (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Menggelar konser tunggal tentu menjadi keinginan dari semua penyanyi yang ada di dunia. Namun untuk sampai ke tahap itu, Citra Scholastika punya pertimbangan khusus dan matang.

Kepada Okezone di Komplek MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, wanita berusia 23 tahun ini mengaku berencana menggelar konser tunggal dengan membawakan semua lagu yang telah dihasilkan olehnya. Namun ia tidak gegabah dan menargetkan waktu yang singkat untuk kesuksesan tersebut.

(Baca Juga: Senang Bekerja, Citra Scholastika Tunda Pernikahan dengan Kekasih)

(Baca Juga: Lama Vakum, Reza Artamevia Umumkan Kembali Bermusik di Single Selalu Ada)

Bagi Citra, konser tunggal harus benar-benar menakjubkan dan memberikan kesan istimewa. Setidaknya para penggemar yang hadir harus mengikuti semua lagu yang dibawakan dan tidak begitu saja bisa mewujudkannya.

Selain itu banyak pula yang harus dipersiapkan seorang penyanyi saat memutuskan untuk menggelar sebuah konser. Ia harus siap baik dalam segi mental, fisik, juga akomodasi lainnya untuk tidak membuat banyak pihak kecewa.

(Baca Juga: Konser dengan Penyanyi Muda, Vina Panduwinata: Citra Scholastika Kayak Saya Waktu Muda)

"Kalau rencana dan harapan sih pengin tapi yang perlu disesuaikan sih. Kalau untuk konser buat aku konser itu harus sesuatu yang harus wow harus ada ratusan orang atau bahkan ribuan orang yang harus hafal lagu-lagu aku dengan bukan hanya satu atau dua lagu yang mereka hafal tapi lebih dari sepuluh lagu yang mereka hafal," ujarnya pada Kamis (14/9/2017).

"Kalau aku merasa hal itu belum aku dapetin apalagi mereka harus bayar dengan harga yang cukup mahal ya," sambungnya.

Citra Scholastika kini masih fokus pada album ketiganya. Rencananya album tersebut akan dirilis pada pertengahan 2018 nanti dengan konsep yang masih dirahasiakan.

Tidak ada target khusus baginya perihal konser tunggal yang menjadi idamannya selama ini. Namun yang jelas, ia banyak belajar dari para musisi ternama seperti Andien juga Vina Panduwinata yang namanya telah tersohor sampai ke penjuru negeri.

Jika proses yang dilalui sudah cukup panjang, Citra merasa akan mendapatkan kepuasan lebih dan penuh haru. Saat ini ia masih merasa berada di posisi bawah dan perlu kembali menggali kemampuan untuk lebih sukses dalam kariernya.

"Buat aku sih aku enggak mentargetkan harus tahun ini karena kalau mislanya aku belajar dari seorang Andien aku belajar dari diva yang lain itu butuh waktu berapa tahun berapa puluh tahun untuk bisa bikin konser tunggal kayaknya itu bakalan lebih mengharukan gitu jika kita sudah lebih dari sepuluh atau dua puluh tahun gitu berkarya dan akan semakin banyak karya yang akan diterima oleh masyarakat. Karena kalau sekarang kayaknya terlalu baru sih buat aku terlalu awam buat aku juga belum ada untuk saat ini tapi kalau keinginan, siapa sih yang enggak mau gitu," jelasnya.

"Menurut aku sekarang adalah proses untuk merangkak gitu bukan ajang untuk cepat-cepat. Semua sudah bikin konser dan aku juga harus bikin konser gitu enggak menurut aku kalau terpaksa dipaksa dan terlalu terburu-burur pasti juga hasilnya enggak akan maksimal gitu," pungkas Citra Scholastika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini