Image

Ramai Kolaborasi Lintas Genre Musik Bikin Soundrenaline 2017 Makin Semarak

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 11 September 2017, 10:15 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 11 205 1773350 ramai kolaborasi lintas genre musik bikin soundrenaline 2017 makin semarak 9YqfvvMK1w.jpg Panggung Soundrenaline 2017 (Foto: Rima/Okezone)

BALI - Gelaran pesta musik tahunan Soundrenaline 2017 mendapat sambutan meriah selama acara yang diadakan pada 9-10 September 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Bali. Para penonton yang hadir disuguhkan sederet musisi dalam dan luar negeri dari berbagai jenis musik. Berikut rangkuman Okezone dari gelaran Soundrenaline 2017.

Deretan musisi yang dipilih tak hanya datang dari era kekinian tapi juga populer di masanya dan membuat momen nostalgia untuk para penontonnya. Selaras dengan tema yang diangkat yakni United We Loud, suara-suara yang dihadirkan tak hanya dari satu jenis musik, bahkan menghadirkan kolaborasi lintas genre yang tak disangka-sangka.

(Baca Juga: Tampil Enerjik, Mew Suguhi Penonton di Bali dengan Single Specials)

(Baca Juga: Siap Duet Bareng Scaller, Andien Bawakan 3 Lagu Lawas di Bali)

Hari pertama menyajikan sederet aksi panggung heboh yang dibuka dengan Efek Rumah Kaca dengan kolaborasi apik bersama Cognatio Orkest asal Semarang dari panggung Burst Stage. Selanjutnya diisi oleh sederet musisi lain seperti Andien, Scaller, Tulus, Isyana Sarasvati, Maliq & D'Essentials.

Kolaborasi menarik lainnya datang dari A Stage yang menyatukan sejumlah musisi dimana mereka harus bernyanyi di luar gaya bermusik seperti biasanya. Diantaranya yaitu Ari Lasso, Aqi, Shae, Fadli, Iga Masardi dan lainnya yang tergabung dalam United We Loud Project.

Tak ketinggalan aksi dari para rockers mulai dari Navicula, Andra And The Backbone, Base Jam, Shaggydog, Seringai, Burgerkill, hingga JET asal Australia.

Penampilan Chris Cester, dkk menjadi yang paling dinanti oleh para penggemar mereka di Tanah Air, mengingat selama 15 tahun terakhir telah menelurkan sejumlah hits di tangga lagu dunia.

Soundrenaline 2017 hari pertama ditutup dengan aksi DJ Dipha Barus yang sukses mengubah area konser terbuka menjadi lantai dansa lewat sejumlah lagu barat populer dan miliknya. Ia pun memberikan penampilan mengejutkan dengan membawakan lagu Seringai yang merupakan band rock.

Pada hari kedua didominasi oleh musisi senior diantaranya seperti Rocket Rockers, /rif, KOTAK, Endank Soekamti, NTRL, hingga Sheila On 7. Ada pula band luar negeri yang telah belasan tahun berada di industri musik yakni Dashboard Confessional yang membakar panggung A Stage pada malam hari.

(Baca Juga: Jadi Pembuka Konser Jet, Naif Ajak Penonton Bergoyang Malam-Malam)

(Baca Juga: Lewat Junko Furuta, Danilla Ajak Penonton Soundrenaline 2017 Pahami Derita Korban Pemerkosaan)

Tak hanya itu, band yang kini menjadi sorotan berkat salah satu lagu viralnya berjudul Akad yakni Payung Teduh tak kalah menyihir penontonnya. Dari setiap lagu yang dibawakan mereka sukses membuat penonton ikut bernyanyi.

Soundrenaline 2017 dikemas dalam empat panggung berbeda. Meski jarak antar panggung bebatas batuan raksasa tersebut cukup jauh dan melelahkan, penonton terpuaskan setibanya di panggung yang diinginkan.

Pasalnya, penyelenggara menyediakan sejumlah pojok istirahat yang nyaman dan dengan desain kekinian. Selain itu tersedia pula bebagai jualan jenis makanan hingga souvenir.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini