Alasan Giring 'Nidji' Bergabung ke Partai Politik: Semenjak Ketemu Jokowi Sih!

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 33 1770483 alasan-giring-nidji-bergabung-ke-partai-politik-semenjak-ketemu-jokowi-sih-MvWwAB8Y99.jpg Giring Nidji Gabung Partai Politik (foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Vokalis grup band Nidji, yakni Giring Ganesha memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2017.

Saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP, PSI, di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Giring mengungkapkan kalau sebelumnya ia merupakan sosok yang apatis terhadap dunia politik.

(Baca Juga: Masuk Partai Politik, Giring 'Nidji' Jadi Trending Topic, Nih Komentar Netizen!)

Namun sudut pandangnya berubah saat pria 34 tahun tersebut bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Ia melihat kalau Jokowi merupakan pemimpin yang bisa menunjukkan kalau seluruh masyarakat bisa membuat perubahan bagi Indonesia asalkan mau bekerja keras, jujur dan benar.

"Alasannya tadi sudah bilang bahwa sebetulnya dari dulu sudah ada interest di politik, cuma masih apatis," ujar Giring.

(Baca juga: Giring Ganesha Pastikan Rehat dari Nidji)

"Yang jelas kalau misalnya dibilang momentumnya semenjak ketemu (Presiden) Jokowi sih, ya semenjak Pak Jokowi menunjukkan kalau kita bekerja untuk rakyat dengan jujur, benar, kerja keras pasti ada kok perubahan di negeri ini," paparnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan alasan terbesarnya yakni Giring ingin menjadi bagian atas perubahan Indonesia yang lebuh baik lagi. Saat ini, pelantun lagu Laskar Pelangi tersebut pun sudah melihat banyak perubahan di Indonesia, oleh sebab itu dirinya yakin bisa menjadi

(Baca juga: Giring Bakal Vakum, Bagaimana Nasib Nidji?)

"Kalau alasan terbesar adalah ingin menjadi bagian untuk membuat Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi, dan juga saya ingin membuat Indonesia menjadi negara yang terbaik buat keluarga saya," ungkap Giring.

"Kita sudah lihat segitu banyak perubahan, dari pembangunan, fasilitas, sistem. Jadi menurut saya 'Pak Jokowi bisa euy'. Logikanya semua anak muda bisa. Saya berpikir kalau begitu saya juga bisa dong, dan anak muda lain juga bisa," tutupnya.

(Baca juga: Giring Nyaleg, Bams Kembali Ramai Diisukan Jadi Vokalis Nidji)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini