OKEZONE WEEK-END: Beli Sapi Kurban secara Daring, Prilly Latuconsina: Sesuai Ekspektasi Banget

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 33 1768110 okezone-week-end-beli-sapi-kurban-secara-daring-prilly-latuconsina-sesuai-ekspektasi-banget-OTGeXo8nIJ.jpg Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram/@prillylatuconsina96)

TANGERANG – Memeriahkan perayaan Idul Adha yang jatuh pada Jumat, (1/8/2017), aktris Prilly Latuconsina memutuskan untuk menjalankan ibadah kurban di Masjid Jami' Al-Hidayah, yang berlokasi di Pengayoman, Tangerang, Sabtu (2/9/2017).

Bintang Danur itu diketahui berkurban seekor sapi limosin seberat 730 kilogram, yang dibelinya secara daring. Perempuan 21 tahun itu mengaku, ini pertama kali baginya membeli sapi secara daring, mengingat sebelumnya ia selalu mencari hewan kurban secara langsung.

"Ini lucu nih, karena aku jadwal syutingku padat, jadi belinya online. Kebetulan aku syuting bersama Hardi Fadilah, jadi beli sapinya ke dia," kata Prilly, saat ditemui usai berkurban.

Baca juga:

OKEZONE WEEK-END: Belum Mampu Berkurban, Krisdayanti Minta Anak Menggantinya dengan Kebajikan

2 Jam Jelang 'Music Bank', Fans Mulai Padati Venue Konser

Lebih lanjut, Prilly memaparkan, proses pembelian sapi secara daring yang dilakukannya. "Jadi aku belinya seperti beli barang online. Dikirimkan foto dan video sapi yang ada. Lalu aku diberi tahu berat dan kondisi sapi. Kalau saya oke ya transaksi. Hal ini aku lakukan, menimbang tak ada waktu untuk melihat langsung ke sana,” ujarnya.

Prilly menambahkan, ada beberapa sapi limosin yang ditawarkan kepadanya. Namun, Prilly akhirnya menjatuhkan pilihan kepada sapi yang diberi inisial PRL. Ia juga menyebut sapi PRL itu paling besar dan sehat dibandingkan sapi lainnya.

"Jadi prosesnya, benar-benar seperti beli baju secara online, bedanya, ini sapi. Setelah ditimbang-timbang dan ada masukan dari orangtua, maka aku pilih sapi PRL itu," imbuhnya.

Baca juga:

OKEZONE WEEK-END: Kenakan Cincin di Jari Manis, Isu Pernikahan Liam Hemsworth dan Miley Cyrus Kembali Mencuat

OKEZONE WEEK-END: Utamakan Kualitas Pendidikan Anak, Nia Ramadhani Rela Rogoh Ratusan Juta Rupiah

Menurut Prilly meskipun bertransaksi secara daring, namun sapi pilihannya tidak mengecewakan. Ia justru merasa terbantu dengan adanya metode penjualan semacam itu. "Sesuai ekspektasi banget. Makanya, senang aku beli di sana, karena ada bukti timbangannya juga. Karena ada video sapi yang akan dibeli, jadi enggak ada penipuan," jelasnya.

Sementara pemilihan waktu kurban pada hari ini (2/8/2017), Prilly juga memiliki alasan. Dia menjelaskan, kawasan tempat tinggalnya sepakat untuk tidak mengadakan pemotongan hewan kurban kemarin, lantaran berbenturan dengan salat Jumat.

Kurban kali ini pun bukan yang perdana bagi bintang Ganteng-ganteng Serigala itu. Sejak memiliki penghasilan yang cukup memadai, dia rutin berkurban setiap Idul Adha.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini