nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Utamakan Kualitas Pendidikan Anak, Nia Ramadhani Rela Rogoh Ratusan Juta Rupiah

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 02 33 1768039 okezone-week-end-utamakan-kualitas-nia-ramadhani-rela-rogoh-ratusan-juta-rupiah-untuk-pendidikan-anak-ifIHzOHSA6.jpg Nia Ramadhani. (Foto: Instagram/@ramadhaniabakrie)

JAKARTA – Aktris Nia Ramadhani dan sang suami Anindra Ardiansyah Bakrie, tampaknya menjadikan pendidikan anak sebagai prioritas utama. Tak heran jika kemudian pasangan yang menikah pada 2010 ini, rela merogoh kocek cukup dalam untuk biaya sekolah putri sulung mereka, Mikhayla Zalindra Bakrie.

Uang sekolah si kecil yang kini baru duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Apabila melihat unggahan Nia dan Ardi di Instagram, Mikhayla kini tengah menuntut ilmu di British School Jakarta yang disebut-sebut sebagai SD termahal di Ibu Kota dengan mengadopsi kurikulum nasional dari Inggris.

(Foto: Instagram/@ardibakrie)

Baca juga:

OKEZONE WEEK-END: Belum Mampu Berkurban, Krisdayanti Minta Anak Menggantinya dengan Kebajikan

Tunaikan Ibadah Haji, Risty Tagor Beruntung Wukuf dengan Udara Sejuk

Berdasarkan data yang dihimpun, biaya sekolah Mikhayla ternyata mencapai Rp91.350.000 per semester atau Rp260.800.000 per tahun. Artinya, Nia dan suami, harus menggelontorkan dana sekira Rp21.734.000 setiap bulan untuk pendidikan sang anak.

Selanjutnya setiap kali naik kelas, biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) Mikhayla, semakin bertambah besar. Diprediksi biaya SPP itu mencapai Rp300 juta per tahun ketika nanti memasuki kelas 6 SD.

Tak sampai di situ, Nia juga masih harus membayar biaya daftar ulang dan uang pembangunan per tahun sekira Rp27.000.000. Sudah dipastikan apabila sampai lulus SD nanti, personel Girls Squad itu bisa menghabiskan uang miliaran rupiah hanya untuk satu orang anak.

Baca juga: 

MOVIE FACT: Dari Horor hingga Biopik, Ini 5 Film Rekomendasi Sepanjang September 2017

Punya Anak Galak, Tingkat Khawatir Ayu Ting Ting soal Paedofil Berkurang

Cukup dimaklumi memang, mengingat British School Jakarta menawarkan pendidikan dengan staf pengajar berkualitas tinggi. Belum lagi lingkungan sekolah yang didesain senyaman mungkin bagi siswanya.

Lalu, sekolah itu juga memberikan sederet kegiatan ekstra kulikuler yang cukup menjanjikan dalam mengembangkan bakat anak. Terhitung ada banyak bidang yang diajarkan oleh sekolah tersebut. Beberapa di antaranya bidang musik, olahraga, menari hingga beladiri.

Besarnya dana yang dikeluarkan oleh bintang Bawang Merah Bawang Putih itu masih menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Pasalnya, Nia masih memiliki dua anak lagi yang dipastikan akan mendapatkan kualitas pendidikan serupa.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini