nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dion Wiyoko dan Fiona Anthony Resmi Jadi Suami-Istri di Hari Idul Adha

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 01 September 2017 16:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 01 33 1767652 dion-wiyoko-dan-fiona-anthony-resmi-jadi-suami-istri-di-hari-idul-adha-FcjfXZ4xhk.jpg Dion dan Fiona (Foto: Instagram)

DENPASAR – Tanggal 1 September 2017 tak hanya menjadi momen spesial bagi umat muslim yang merayakan Idul Adha, tapi juga untuk Dion Wiyoko. Hari ini menjadi momen spesial bagi Dion karena ia akhirnya resmi memperistri kekasihnya, Fiona Anthony.

- Baca Juga: Bersifat Humble dan Keibuan, Dion Wiyoko Mantap Nikahi Fiona Anthony

Pernikahan Dion dan Fiona digelar di Pulau Dewata, Bali. Sekitar pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB, prosesi Pemberkatan Dion dan Fiona dilakukan di Gereja Santo Fransiskus Xaverius, Denpasar.

Dalam sejumlah foto yang diunggah di media sosial, Dion dan Fiona terlihat penuh senyum saat melangkah ke altar. Fiona terlihat cantik dalam balutan gaun pengantin putih lengkap dengan bucket bunga senada. Dion tampak gagah dalam balutan jas abu-abu yang dihiasi bunga di bagian dada.

Satu foto lain merekam momen saat pertukaran cincin. Wajah Dion tampak serius menatap Fiona saat tangannya memasukkan cincin kawin ke jari manis sang belahan hati. Ekspresi bahagia Fiona sendiri tak terlalu terlihat karena tertutup kerudung putih transparan yang menutup kepalanya.

Sebagai seseorang yang memiliki darah China, pernikahan Dion dan Fiona juga diwarnai dengan adat Tionghoa. Sebelum mengucap janji sehidup semati mereka, Dion dan Fiona lebih dulu menjalani sejumlah proses adat Tionghoa.

Salah satunya adalah Tea Pai yang dilakukan untuk menghormati orang yang lebih tua. Acara ini dihadiri keluarga dari kedua belah pihak yang telah menikah seperti orangtua, paman bibi, atau saudara. Sanak saudara yang belum menikah dilarang mengikuti Tea Pai.

Dion dan Fiona menggelar upacara Tea Pai di Surabaya beberapa hari sebelumnya. Berbeda dengan proses Pemberkatan di Bali yang didominasi warna putih, Fiona tampil anggun dalam balutan gaun bernuansa gold, sementara Dion memakai cheongsam biru tua.

“Never forget our roots. Our traditional ceremony (Tidak pernah lupa leluhur kita. Upacara tradisional kita),” tulis Dion di Instagram saat mengunggah foto prosesi adat Tionghoa sebelum pernikahan.

- Baca Juga: Jadwal Syuting Padat, Dion Wiyoko Kedodoran Jalani Persiapan Nikah

Dion dan Fiona memang sepakat untuk menggelar pernikahan di Surabaya dan Bali. Banyaknya saudara yang tinggal di Jawa Timur menjadi alasannya menyelenggarakan serangkaian upacara pernikahan leluhur di kota kelahiran dan ingin menggelar pesta secara intimate sehingga memilih Bali sebagai tempat mengikat janji suci.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini