Konfirmasi Comeback, EXO Rilis Video Misterius Total Eclipse

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 205 1760546 konfirmasi-comeback-exo-rilis-video-misterius-total-eclipse-JgOdVOZo6E.jpg EXO (Foto: Allkpop)

SEOUL – EXO-L, sebutan fans EXO tengah tak sabar menanti datangnya bulan September. Pasalnya, SM Entertainment telah mengumumkan jika EXO akan comeback dengan album repackage pada September 2017.

(Baca Juga: Sama-Sama Digosipkan Comeback September, EXO dan BTS Akan Saling Berhadapan?)

(Baca Juga: Spesial, EXO Puji Kesetiaan Fans Indonesia)

SM Entertainment mengumumkan jika saat ini EXO tengah mempersiapkan comeback mereka. SM Entertainment hanya mengatakan jika comeback akan dilakukan awal September tanpa menyebutkan tanggal pasti.

Hal ini sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya. Di hari yang sama dengan pengumuman SM Entertainment sempat tersiar rumor yang mengatakan jika EXO tengah mempersiapkan diri untuk comeback pada 4 September.

(Baca Juga: EXO Bertahan Hadapi Gempuran GFRIEND dan WINNER)

(Baca Juga: Kai Joged Heboh demi Rayakan Ulang Tahun Fans EXO)

“EXO sedang merencanakan untuk merilis album repackaged di awal September. Kami akan mengumumkan tanggal pasti setelah itu diputuskan,” ujar juru bicara SM Entertainment seperti dilansir Soompi, Selasa (22/8/2017).

Menyusul pengumuman rencana comeback tersebut, EXO mengejutkan penggemarnya ketika tiba-tiba merilis video misterius berjudul Total Eclipse. Video dirilis tepat bersamaan dengan terjadinya peristiwa alam gerhana matahari total di Amerika Utara pada 21 Agustus.

Pada Selasa dini hari pukul 01.06 waktu setempat atau Senin pukul 23.06 WIB, SM Entertainment merilis dua video Total Eclipse, satu versi Korea, sementara satu lagi versi China. Dalam teaser, fans dapat mendengar dengan jelas suara merdu Baekhyun selama 21 detik.

Video berdurasi tak sampai setengah menit itu memperlihatkan terjadinya gerhana matahari yang sangat indah. “Kekuatan musik bangkit ketika gerhana terjadi,” tertulis dalam video itu.

Tak ada yang tahu apakah video ini merupakan bagian dari teaser comeback EXO. Namun fans yakin ini adalah bagian dari comeback Suho cs karena konsep gerhana sudah dipakai EXO di sejumlah comeback mereka seperti di video klip MAMA, Angel, Black Pearl, dan terbaru Ko Ko Bop.

Di sisi lain, EXO digadang-gadang akan berhadapan dengan Bangtan Boys (BTS) untuk comeback kali ini. Hal tersebut tak lain karena boyband asuhan BigHits Entertainment itu juga dijadwalkan comeback pada September. BTS rumornya akan comeback pada 18 September, dua minggu dari tanggal comeback yang diincar EXO.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini