nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taeyeon 'SNSD' Salahkan SM Entertainment soal Tragedi Fans di Bandara

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 20 33 1759295 taeyeon-snsd-salahkan-sm-entertainment-soal-tragedi-fans-di-bandara-Ig7Y8dDPX4.jpg Taeyeon SNSD. (Foto: Allkpop)

JAKARTA - Kericuhan penyambutan Taeyeon di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Kamis 17 Agustus 2017 masih menjadi perbincangan hangat. Selagi publik menyalahkan fans yang bersikap anarkis di bandara, tidak demikian halnya dengan Taeyeon.

Mantan kekasih Baekhyun 'EXO' itu secara berani dan blak-blakan menyalahkan SM Entertainment. Taeyeon menilai apa yang terjadi di bandara pertengahan minggu ini adalah karena kesalahan agensinya, bukan fans yang menunggu di bandara.

BACA JUGA: Payudara Taeyeon SNSD DIsentuh, SM Entertainment Buka Suara

Tuduhan berani tersebut disampaikan Taeyeon di Instagram. Sesaat setelah tampil di Countdown Asian Games 2018 pada Jumat 18 Agustus di Monas, Taeyeon mengunggah foto pendek di Insta Story-nya. Lewat dua postingan itu Taeyeon berterima kasih pada fans dan menyalahkan SM Entertainment.

"Aku baik-baik saja. Aku sudah selesai dengan penampilanku. Ini adalah akhir dari jadwal hari ini (Jumat 18 Agustus)," tulis Taeyeon di Insta Story pertamanya.

Di Insta Story keduanya, pelantun Fine itu melanjutkan, "Terima kasih telah menyemangatiku dan mengangkat lightstick pink (warna official SNSD). Situasi ini adalah kesalahan agensiku, jadi jangan merasa bersalah karena ini."

SM Entertainment sendiri sudah angkat bicara tentang peristiwa tak menyenangkan yang dialami oleh Taeyeon. Dalam pernyataan resminya, agensi yang didirikan oleh Lee Sooman itu mengatakan jika Taeyeon mengalami syok berat dan pihak panitia penyelenggara telah meminta maaf kepada SM Entertainment.

“Taeyeon menderita syok berat karena suasana kacau di bandara Indonesia kemarin. Tapi saat ini dia sudah tenang. Dia lebih khawatir soal fans yang ada di sana dan apakah mereka terluka atau tidak,” kata juru bicara SM Entertainment pada Jumat lalu.

Syok yang dialami Taeyeon setelah diserbu fans di bandara memang masuk akal. Saat tiba seorang diri di bandara dengan hanya ditemani seorang manajer, penyanyi berusia 28 tahun tersebut langsung diserbu ratusan fans hingga dia terjatuh dan menangis terus-terusan.

Dalam keadaan yang kacau seperti itu, Taeyeon juga menjadi korban pelecehan karena beberapa bagian tubuhnya seperti bokong dan payudara tersentuh tangan orang-orang.

BACA JUGA: Memalukan! Sampai di Jakarta, Fans Serbu Taeyeon SNSD hingga Terkulai Lemas

Gara-gara peristiwa tersebut, Taeyeon sempat dikabarkan batal tampil di panggung Countdown Asian Games 2018. Tapi rumor itu terbukti tidak benar ketika Taeyeon akhirnya muncul di atas panggung dengan menyanyikan dua lagu hits miliknya, yakni Fine dan I.

Berkaca dari apa yang terjadi saat kedatangan Taeyeon, panitia pun memperketat pengamanan dan penjagaan selama leader SNSD itu berada di Jakarta dan saat pulang. Triawan Munaf selaku kepala Bekraf yang mendatangkan SNSD mengatakan setidaknya disediakan 17 orang untuk mengawal Taeyeon hingga ia pulang ke Korea.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini