nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Ayah, Putri Ricky Jo Akan Kolaborasi Bareng Band Emerald di Prambanan Jazz

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 16:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 18 205 1758446 ikuti-jejak-ayah-putri-ricky-jo-akan-kolaborasi-bareng-band-emerald-di-prambanan-jazz-BHiAahlK6V.jpg Putri Ricky Jo, Chintana Emmanuella Johannes. (Foto: Vania/Okezone)

YOGYAKARTA - Darah seni melekat kuat dalam diri keluarga almarhum Ricky Jo. Sang putri yang kini berusia 17 tahun, Chintana Emmanuella Johanes, mulai menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara, mengikuti jejaknya dan tampil bersama Emerald band di Prambanan Jazz Festival.

Dalam pagelaran Prambanan Jazz Festival yang ketiga, Chintana diketahui berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Emerald. Bahkan hal itu merupakan kali kedua mereka bekerjasama.

"Sama Emerald nanti akan bawain satu lagu, judulnya ‘Beda’. Awalnya bisa kolaborasi karena aku kan memang kenal om-om (personel emerald), papah juga vokalis band Emerald," kata Chintana usai ditemui Okezone saat press conferenece di Prambanan Jazz Festival, Jumat (18/8/2017).

BACA JUGA: Padukan Seni dan Budaya, Prambanan Jazz Festival 2017 Digelar Mulai Hari Ini

"Enggak ada gap (canggung) gitu sih, karena mereka juga sudah kayak papah saja, seumuran," tambahnya.

Mahasiswi jurusan musik di Universitas Pelita Harapan ini mengaku bahwa untuk penampilannya malam nanti, dirinya sudah cukup sering melakukan latihan bersama grup band sang ayah. Bahkan ia mengaku bahwa dirinya memiliki ketertarikan pada musik Jazz.

"Latihan kalau sama Emerald sudah lumayan lama, jadi siapinnya sekalian sama mereka," paparnya.

"Musik Jazz itu susah, tapi aku suka. Jazz itu luas banget, soalnya satu lagu kalau plain bukan Jazz, kayak full of colors, Jazz itu berisi," timpalnya.

Sementara itu, ketika ditanya soal pembuatan album, ia mengaku sering diminta oleh rekan-rekan ayahnya untuk menunjukkan bakat menyanyinya. Akan tetapi ia menyatakan dirinya mau untuk mencoba membuat single dahulu, tentunya dengan genre Jazz favoritnya.

BACA JUGA: Ada Band Siap Ajak Penonton Bernostalgia di Prambanan Jazz Festival

"Kalau sama Emerald pasti diajak terus sama om-om (bikin album). Tapi kalau untuk album sendiri, aku mau sih, tapi mungkin mau bikin single dulu," tuturnya.

"Albumnya pengin Jazz tapi ada sentuhan blues-nya sedikit," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, almarhum Ricky Jo meninggal di usia 45 tahun. Pria yang juga berprofesi sebagai presenter ini meninggal dunia karena serangan penyakit jantung.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini