nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Padukan Seni dan Budaya, Prambanan Jazz Festival 2017 Digelar Mulai Hari Ini

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 13:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 18 205 1758252 padukan-seni-dan-budaya-prambanan-jazz-festival-2017-digelar-mulai-hari-ini-QczqobarEt.jpg Jumpa pers Prambanan Jazz Festival 2017 (Foto: Vania/Okezone)

YOGYAKARTA - Festival musik bergengsi dan tentunya ditunggu oleh masyarakat, Prambanan Jazz Festival, kembali digelar. Jika pada tahun sebelumnya event Prambanan Jazz Festival hanya diselenggarakan selama dua hari, kali ini Rajawali Indonesia Communication selaku promotor, mengadakan event besar tahunan ini selama tiga hari berturut-turut, yakni pada 18, 19, dan 20 Agustus 2017.

(Baca Juga: Prambanan Jazz Festival 2017 Bakal Dimeriahkan Musisi Ternama)

Gelaran Prambanan Jazz Festival ketiga ini diketahui akan dihadiri oleh puluhan artis yang tidak hanya berasal dari dalam, tetapi juga dari luar negeri. Sebut saja Raisa, Isyana, KLA Project, Tulus, Afgan, Gkenn Fredly, Kahitna, Sarah Brigtman, Shane Filan, hingga Shakatak.

Event tahunan ini tentu memiliki maksud dan tujuan dibalik terselenggaranya acara tersebut. Selain untuk menyajikan tontonan yang menarik, Prambanan jazz Festival juga diharapkan dapat memperkenalkan kota Yogyakarta kekancah Internasional.

"Memang kami berupaya semaksimal mungkin menyajikan tontonan alternatif untuk masyarakat. Kali ini Prambanan Jazz Festival sudah memasuki tahun ketiga dan mudah-mudahan ditahun berikutnya akan terus terselenggara," ujar Anas selaku CEO Rajawali Indonesia Communication sekaligus founder Prambanan Jazz, yang ditemui di Hotel Gran Hyatt, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017).

(Baca Juga: Keren! Indonesia Berpartisipasi dalam Ajang Bergengsi Jazzahead di Jerman)

"Prambanan Jazz Festival merupakan event tahunan yang kami selenggarakan dan kami bertujuan ingin menyampaikan ke dunia internasional bahwa Indonesia bukan hanya punya Jakarta, tapi juga ada Jogja dan lain-lain. Kita juga ingin menunjukkan dan memberitahu bahwa Indonesia juga aman," sambungnya.

(Baca Juga: Maumere Jazz Fiesta Flores Segera Digelar)

Tak hanya sekedar memperkenalkan kota Yogja dan juga para musisi Tanah Air ke kancah internasional, pihak Prambanan Jazz Festival juga ingin agar perekonomian kota pelajar ini bertambah. Bahkan dari sekian banyaknya tiket yang dijual, pihaknya menyatakan sidah menjual lebih kurang 20 ribu tiket, dan masih akan terus bertambah hingga hari ketiga.

"Kami berharap bahwa penyebaran ekonomi ke daerah-daerah bisa maksimal. Bersyukur sampai saat ini tiket kami sudah terjual sebanyak 20 ribu tiket, dan itu akan bertambah terus karena kami hingga saat ini masih melayani tiket on the spot," paparnya.

(Baca Juga: Musisi Jazz di Palembang Siap Menggema)

"Memang beberapa kelas sudah sold out, seperti diamond, silver. Tapi untuk festival kita masih buka. Dan itu alasan kami supaya acara ini bisa terus menerus diselenggarakan dari tahun ke tahun," tambahnya.

Event Prambanan Jazz Festival diketahui diselenggarakan dengan mengusung tema pertunjukan yang memadukan antara seni, musik, dan juga budaya. Acara ini sendiri dimulai para pukul 13.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 21.00 WIB, untuk Festival Show. Sementara untuk Special Show, event ini akan berakhir pukul 23.00 WIB.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini