nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Band Siap Ajak Penonton Bernostalgia di Prambanan Jazz Festival

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 14:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 18 205 1758329 ada-band-siap-ajak-penonton-bernostalgia-di-prambanan-jazz-festival-HozbkK6EzI.jpg Band Armada (Foto: Vania/Okezone)

YOGYAKARTA - Tampil di Prambanan Jazz Festival merupakan kali pertama bagi grup musik Ada Band. Namun grup yang digawangi oleh Donnie, Dika, Marshal, dan Adi ini mengaku akan menampilkan sesuatu yang menarik dengan sentuhan musik jazz dalam event tahunan yang berlangsung di Candi Prambanan, Yogyakarta, malam nanti.

(Baca Juga: Padukan Seni dan Budaya, Prambanan Jazz Festival 2017 Digelar Mulai Hari Ini)

Rencananya, Adaband akan memix lagu-lagu mereka yang berada dalam album yang rilis sejak 2003 hingga saat ini demi memuaskan penonton. Bahkan pelantun Yang Terbaik Bagimu ini juga mengaku akan menyajikan nostalgia untuk para penonton yang sejak tahun 2003 telah setia bersama Ada Band.

"Untuk musik, beberapa ada yang kita aransemen, ada juga yang enggak. Tapi susahnya itu karena waktunya cuma 30 menit sedangkan Ada Band sudah punya banyak lagu, tapi kita coba kasih yang terbaik supaya bisa memuaskan penonton," ujar Donnie Sibarani yang ditemui pada konfrensi pers Prambanan Jazz Festival #3, Jumat (18/8/2017).

(Baca Juga: Isi Soundtrack, Donnie "Ada Band" Dapat Bonus Akting)

"Semoga nanti malam bisa tampil sesuai dengan keinginan yang diharapkan penonton, semoga bisa nampilin nostalgia dan semua umur bisa terpuaskan," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, setiap band yang tampil dalam pagelaran Prambanan Jazz Festival memiliki waktu selama 30 menit untuk menghibur masyarakat. Dalam waktu singkat tersebut, tentu akan sulit bagi Adaband untuk bisa memuaskan telinga para pendengar.

(Baca Juga: Biar Prima, Donnie "Ada Band" Rajin Nge-Gym)

Oleh karenanya, mereka mengaku akan menampilkan beberapa lagu secara medley. Akan tetapi Donnie mengaku bahwa ia dan band akan membawakan enam buah lagu yang dipilih berdasarkan favorit para penggemarnya.

"Milih lagunya sih berdasarkan sepanjang show kita, kan ada banyak lagu yang kita suka nanya, mau lagu apa, akhirnya secara langsung kita bikin polling lagu mana yang mereka suka. Kayak lagu Manusia Bodoh, terus Masih (Sahabat Kekasihku), itu pasti ada," papar Donnie.

"Selebihnya akan kita kemas grafiknya biar di enam lagu ada grafiknya bisa dapat, gimana caranya lagu-lagu yamg kita tampilin bisa mewakili beberapa generasi. Kita juga masukin beberapa aransemen baru, meski ada yang original juga, karena beberapa lagu ada yang betul-betul enggak bisa diotak-atik," tambahnya.

(Baca Juga: Ada Twilight di Resepsi Donnie "Ada Band")

Demi menyajikan pertunjukan yang menarik dan memuaskan para penonton, Adaband mengaku akan menyelipkan musik EDM dalam penampilannya. Bahkan mereka juga akan ikut berjoget di atas panggung dan mengikuti alunan lagu.

"Di tahun 2013 kan Adaband termasuk band pertama yang bawain musik edm, dan nanti malam kita akan bawain lagu Intim Berdua. Nanti kita akan bikin satu gerakan di atas panggung," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini