nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin SNSD Terus Berkibar, SM Entertainment Negosiasi Ulang Kontrak Kerjasama yang Habis

Sumarni, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 17 205 1757493 ingin-snsd-terus-berkibar-sm-entertainment-negosiasi-ulang-kontrak-kerjasama-yang-habis-0Mbbzjb2bA.jpg SNSD

SEOUL - Sepanjang tahun 2017 ditandai sebagai satu dekade girlband Girls Generation berkarya di industri musik K-Pop. Sepuluh tahun sudah grup dengan delapan anggota itu berkiprah di bawah naungan agensi, SM Entertainment. 

Kini, kabar menyebutkan kontrak eksklusif para member Girls Generation dinyatakan akan berakhir tahun ini. Belum diketahui secara rinci apakah grup yang debut sejak 2007 itu akan memperbarui kontrak atau justru tidak.

(Baca Juga: Trailer Final Cars 3 Dirilis, Dewa Penolong Lightning McQueen Beraksi)

(Baca Juga: Cars 3 Salip Wonder Woman Kuasai Puncak Box Office)

Menurut laporan Soompi, pada Rabu (16/8/2017), pihak SM Entertainment tengah melakukan negosiasi dengan para anggota Girls Generation termasuk Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun. Mereka disebut-sebut sedang menggelar pertemuan guna membahas masalah pembaruan kontrak.

Menanggapi hal tersebut SM Entertainment angkat suara. Manajemen Super Junior cs itu pastinya tak mau kehilangan bintang dan mereka membenarkan bahwa sedang mengatur pembicaraan dengan member Girls Generation ihwal kontrak kerja lanjutan. 

"Memang benar bahwa saat ini kami sedang dalam proses memperbarui kontrak kami dengan member Girls Generation. Mayoritas anggota telah memperbarui kontrak mereka dan kami sedang dalam pembicaraan dengan anggota yang tersisa," kata salah satu perwakilan SM Entertainment.

Girls Generation atau yang mempunyai nama panggung lain SNSD itu bisa dibilang menjadi salah satu girlband dari generasi kedua yang masih bertahan. Grup debut bersamaan dengan mereka satu persatu mulai dibubarkan oleh agensi masing-masing.

(Baca Juga: Cars 3, Pertaruhan Karier Lightning McQueen di Lintasan Balap)

(Baca Juga: Cars 3 Salip Wonder Woman Kuasai Puncak Box Office)

Sebut saja 4Minutes, Kara, 2NE1 dan Wonder Girls yang sudah dinyatakan disband dalam kurun waktu setahun terakhir. Oleh karena itu, jika seluruh member Girls Generation memutuskan perpanjangan kontrak maka girlband tersebut dapat terus mengokohkan eksistensinya di industri tarik suara Korea Selatan.

Menengok ke belakang, Girls Generation sejatinya debut dengan sembilan anggota. Sayang Jessica mengundurkan diri dari grup dan memutuskan bersolo karier pada 2014. Simpang siur soal hengkangnya Jessica dari Girls Generation pun sempat menjadi isu terpanas.

Namun terlepas dari itu semua, Girls Generation dikenal sebagai girlband pencetak lagu-lagu hits seperti Gee, Genie, hingga I Got A Boy. Dan baru-baru ini mereka juga telah memperpanjang daftar lagu mereka dengan merilis album keenam bertajuk “Holiday Night”.

Para penggemar berharap Girls Generation bisa kembali menandatangani kontrak eksklusif dengan SM Entertainment. Sehingga nama Girls Generation dapat terus berkibar.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini