Tampil Unik, James Wan Puji Kerja Keras Sutradara Annabelle: Creation

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 206 1752662 tampil-unik-james-wan-puji-kerja-keras-sutradara-annabelle-creation-2oUfI95Syw.jpg Cuplikan film Annabelle (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Sebagai seorang produser, James Wan memberikan pujian khusus kepada sutradara film Annabelle: Creation, David F. Sandberg. Menurutnya, David telah menyelesaikan proyek filmnya dengan sangat baik.

(Baca Juga: Hiiy, Kisah Horror Dibalik Pembuatan Annabelle: Creation Terungkap)

Ini bukan kali pertama James bekerja sama dengan David dalam penggarapan film. Sebelumnya, ia pernah mempercayakan David dalam menggarap film horror Lights Out, yang rilis pada tahun 2016 bersama rumah produksinya, Atomic Monster.

“Aku dan New Line memiliki pengalaman baik saat bekerja sama dengan David dalam Lights Out, ketika Annabelle 2 muncul ke permukaan, kami semua berpikir bahwa dia adalah orang yang tepat untuk menggarapnya,” ujar James seperti dilansir Entertainment Weekly, Rabu (9/8/2017).

(Baca Juga: Trailer Annabelle: Creation Jelaskan Sejarah Terbentuknya Boneka Terkutuk)

James, yang merupakan blasteran Malaysia-Australia, merasa bahwa David memiliki kualitas tersendiri saat dipercaya untuk mengolah sebuah cerita menjadi film. Kemampuan tersebut lalu dijadikan alasan utama mengapa dirinya, yang kini sedang sibuk memproduksi Aquaman, menyerahkan pos sutradara kepada David.

“David merasa dirinya bisa membuat sesuatu yang unik, dan berbeda. Dia membawa visinya sendiri ke dalam sekuel Annabelle, dan kupikir itu bekerja dengan sangat baik,” puji James.

(Baca Juga: James Gunn Isyaratkan Ravagers Siap Dibuatkan Spin Off)

Pujian serupa juga disematkan oleh James kepada Corin Hardy, yang dipilih untuk memperlebar Conjuring Universe melalui film The Nun. Meski namanya masih belum begitu terkenal, James percaya bahwa Corin memiliki passion tinggi dalam film, terutama di genre horror.

“Aku suka Corin. Pria itu sangat luar biasa. Aku menempatkan Corin sama seperti David – kalian tahu, mereka masih sangat muda, lapar, filmmakers masa depan, penuh passion untuk genre ini. Corin ini seperti seorang penggila film monster dan aku sangat suka dengan passion yang dimilikinya,” ujar James.

“Semua filmmakers masa depan ini seolah mengingatkanku pada saat aku memulai karier dengan film Saw. Itulah contoh filmmakers yang ingin aku bawa bersama Atomic Monster. Jadi, aku sangat bersemangat menantikan apa yang Corin telah selesaikan bersama The Nun. Saat ini kami sedang dalam proses post-produksi, menggabungkan semua elemen filmnya,” lanjut James.

(Baca Juga: Pasang Poker-Face Saat Syuting, Seolhyun 'AOA': Kim Nam Gil Menakutkan)

Selain membicarakan Conjuring Universe secara keseluruhan, James Wan juga sedikit memberikan bocoran tentang film ketiga The Conjuring. Ia mengaku sangat ingin menjadi sutradara seperti di dua film sebelumnya. Namun, besar kemungkinan dirinya akan absen mengingat begitu banyaknya proyek film lain yang harus ia selesaikan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini