Hiiy, Kisah Horror Dibalik Pembuatan Annabelle: Creation Terungkap

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 206 1752569 hiiy-kisah-horror-dibalik-pembuatan-annabelle-creation-terungkap-Exu3cOsbcg.jpg Annabelle: Creation (Foto: Youtube)

LOS ANGELES – Annabelle: Creation baru saja dirilis dan siap menghantui bioskop di akhir pekan ini. Film ini adalah jawaban atas banyaknya permintaan kepada Warner Bros. untuk membuat film spin-off dari Annabelle yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Dikisahkan Samuel (LaPaglia) dan Esther Mullins (Otto) memiliki seorang putri yang sangat dicintai oleh mereka. Sayangnya, putri Samuel dan Mullins meninggal dunia setelah tertabrak oleh sebuah truk.

- Baca Juga: Trailer Annabelle: Creation Jelaskan Sejarah Terbentuknya Boneka Terkutuk

- Baca Juga: Ngeri! Ada 'Annabelle' di Kereta untuk Takuti Penumpang yang Tidak Sopan

Mullins pun akhirnya mencari cara untuk mengembalikan putrinya. Mereka akhirnya menemukan sebuah cara, yakni membuat sebuah boneka agar arwah dari putri tercinta mereka bisa masuk ke sana.

 

Samuel, yang merupakan seorang pengrajin, akhirnya membuat sebuah boneka yang kita kenal saat ini sebagai boneka Annabelle.

Dalam sebuah video behind the scenes Annabelle: Creation, sang sutradara menjelaskan betapa menakutkannya proses pembuatan film ini. Semua berawal dari dirinya sebagai sutradara harus melakukan riset mendalam tentang cerita-cerita yang ada mengenai Annabelle.

“Ketika Anda melihat cerita ini dan harus menatap beberapa foto tua, ada hal yang sangat menakutkan, ada beberapa hal menakutkan yang bisa dilihat dari masa lalu,” ujar David Sandberg.

Sementara itu Lulu Wilson, bintang cilik yang berperan sebagai Linda, mengatakan bahwa Annabelle bukan lah sebuah boneka biasa. Boneka Annabelle terasa sangat hidup dengan berbagai detail-detailnya.

“Dia lebih mirip seperti manusia, dia tidak terlihat seperti boneka-boneka lainnya. Dia sama sekali tidak terlihat seperti anak perempuan Amerika, ia hanya terlihat seperti Annabelle. Wajahnya sangat realistis, matanya begitu hidup dengan bentuk dan warnanya,” kata Lulu.

- Baca Juga: Mencekam, Trailer Pertama Annabelle 2 Bikin Merinding

- Baca Juga: Sekuel Film Annabelle Mulai Proses Syuting

Annabelle: Creation semakin menambah daftar panjang dari Conjuring Universe yang dibuat oleh Warner Bros. Sukses dengan film-film Conjuring, WB terus mengekspol dunia horror-nya dengan berbagai cerita sampingan yang tak kalah seram.

Setelah Annabelle: Creation, mereka saat ini sedang mempersiapkan film spin-off lainnya tentang hantu yang pernah hadir dalam Conjuring, yakni The Nun.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini