nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Via Vallen Siap Comeback dengan Album Baru Bulan Depan

Sumarni, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 205 1750989 via-vallen-siap-comeback-dengan-album-baru-bulan-depan-jtuH3vm9rb.jpg Via Vallen (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi dangdut Via Vallen tengah bersiap mendulang kesuksesaan album pertama, “The Names”. Dalam waktu dekat, wanita asal Surabaya, Jawa Timur itu rupanya berencana merilis album terbaru. Jika tak ada halangan, album kedua Via akan diluncurkan September mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Via saat dijumpai usai manggung di program Dahsyat di kawasan studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (7/8/2017).

"Sekarang via lagi persiapan album kedua. Sebelumnya album pertama. Sekarang lagi persiapan album kedua. Kalau enggak salah September rilis," katanya kepada Okezone.

BACA JUGA: Reaksi Via Vallen Kerap Dibandingkan dengan Ayu Ting Ting

BACA JUGA: OKEZONE MUSIC CHART: Via Vallen Jadi Jawara Dangdut Terpopuler

Wanita 26 tahun itu mengaku materi lagu masih dalam proses penggarapan. Sekira sepuluh hingga dua belas lagu tengah disiapkan untuk masuk ke dalam album teranyar nanti. Via sendiri masih memilah-milah lagu yang sesuai dengan karakternya. 

Di samping itu, pelantun tembang Sayang itu juga membocorkan sedikit konsep terbaru karyanya nanti. Kata Via, semua lagu bakal dibuat secara simple dan tidak neko-neko.

"Tapi emang materinya masih nyicil-nyicil gitu. Kalau untuk konsepnya sendiri sih yang baru ini belum tau. Tapi yang jelas Via mintanya sih tetep kayak karakter Via yang sebelumnya aja. Maksudnya yang tidak Aneh-aneh, lebih simple aja sih," tambahnya.

Di antara sekian banyak lagu, pemilik nama asli Maulidia Octavia ini pun bakal menyelipkan lagu Jawa. Ia berharap lagu-lagu dengan lirik Jawa setidaknya dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Tanah Air hingga Mancanegara melalui albumnya kelak.

"Via juga enggak mau ninggalin lagu Jawa. Jadi di album kedua ini tetep ada lagu jawanya," sambungnya.

Untuk genre lagu sendiri, Via berkomitmen menggunakan dangdut koplo. Imej koplo yang sudah disandang akan terus dipertahankan olehnya hingga nanti. Namun, agar lebih fresh, Via mengaku di album keduanya ini akan ada sejumlah lagu daur ulang. 

BACA JUGA: Pedangdut Via Vallen Ngaku Masih Jomblo

BACA JUGA: Ratu Dangdut Koplo Baru Berani Hijrah ke Jakarta

Lagu-lagu lawas khususnya lagu jawa yang pernah dinyanyikan Via di masa lampau ternyata ingin ia perbaharui dan diperkenalkan secara nasional.

"Genre tetep dangdut koplo. Via kan identik dengan pop koplo, jadi genre lagunya enggak jauh-jauh dari itu. Notasinya notasi yang ngepop cuma ada koplonya. Tapi yang ada di album ini lebih dikemas remix gitu. Tapi tetep ada koplonya dikit-dikit," jelasnya.

"Sebenarnya lagu jawa yang dulu pernah Via nyanyiin mau Via kenalkan secara nasional," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini