nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarang di Rumah, Ini Cara Unik Ramon Tungka agar Tak Dipanggil Om oleh Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 04 33 1750053 jarang-di-rumah-ini-cara-unik-ramon-tungka-agar-tak-dipanggil-om-oleh-anak-2UkqjNXMw2.jpg Ramon Y Tungka (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sibuk menjelajahi kawasan wisata di Indonesia membuat Ramon Tungka jarang menghabiskan waktu bersama sang anak, Ganesa. Menurut cerita aktor 33 tahun, ia bahkan sempat tidak berkomunikasi dengan Ganesa dalam waktu yang cukup lama.

(Baca Juga: Senang Traveling, Ramon Y Tungka Penasaran Ingin Kunjungi Pulau Buru di Maluku)

(Baca Juga: Ramon Tungka Antusias Lihat Perkembangan Anak)

"Dua bulan pernah, iya enggak ada sinyal komunikasi," kisah Ramon Tungka saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Sadar dirinya jarang menghabiskan waktu bersama anak, Ramon lantas berupaya untuk menerapkan trik agar Ganesa tidak kehilangan sosok ayah. Selain memanfaatkan teknologi video call di ponsel pintar, Ramon punya cara lain yang cukup unik.

"Cuma kalau dia (anak) kangen, kita kasih tips and trick. Kalau sama anak, saya pasti ninggalin kaos yang ada bekas keringat saya. Saya kasih dia baju itu terus dia bawa," ungkapnya.

(Baca Juga: Untuk Peadofilia, Ramon Y Tungka Siap Gunakan Hukum Rimba)

(Baca Juga: Bisnis Sampingan Ramon Tungka)

Bagi Ramon Tungka, cara itu dianggap cukup ampuh. Pasalnya, lelaki kelahiran Surabaya, Jawa Timur sudah pernah menerapkan cara itu pada diri sendiri saat masih seusia Ganesa.

"Karena saya waktu kecil juga gitu, malah ayah saya lebih ekstrem. Pas saya kecil bapak saya keliling dunia. Kalau saya kangen ya cium bajunya gitu. Yang penting pas pulang enggak manggil om," kata Ramon sembari bercanda.

Terkait dengan kegiatannya menjelajah Indonesia, Ramon sempat disinggung tentang alasan tidak membawa serta Ganesa. Menanggapi hal tersebut, Ramon menyebut faktor usia sang anak sebagai pertimbangan utama. "Belum, karena masih kecil. Tahun ini empat tahun bulan depan lima tahun," terangnya.

"Nanti lah. Di bawa gitu kalau sudah enggak perlu nyiapin susu, apa apa mentalnya sudah kuat, baru saya ajak dia ke mana-mana," pungkas pria yang membintangi The Tarix Jabrix 2.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini