Peduli Lingkungan, Ramon Y Tungka Ajak Masyarakat Giat Tanam Pohon

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 33 2391073 peduli-lingkungan-ramon-y-tungka-ajak-masyarakat-giat-tanam-pohon-AQ6M432Z6c.jpg Ramon Y Tungka (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bukan rahasia Ramon Y Tungka merupakan artis yang kerap melakukan traveling ke alam bebeas serta kerap mengkampanyekan soal lingkungan.

Kali ini, Ramon mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon di tiga candi. Tiga candi tersebut antara lain Sambisari, Banyunibo dan Barong.

Akan tetapi, demi menjaga protokol kesehatan, masyarakat tidak bisa langsung menanamnya di lokasi. Melainkan menitipkan bibit yang nantinya akan ditanam dari penyelenggara acara, Candi Darling From Home (CDFH).

Baca Juga:

Ramon Y Tungka Ungkap Pengalaman Berharga di Film Martabak Bangka

Sudah Cerai, Ramon Y Tungka dan Qory Sandioriva Kompak Rayakan Ultah Anak

"Menarik ya. Artinya kita mengajak generasi peduli lingkungan hidup. Siapapun sebenarnya berkewajiban menjaga, tapi banyak yang kurang memahaminya," kata Ramon Y Tungka.

Selain itu, Ramon Y Tungka menjelaskan beberapa aktivitas sederhana memelihara lingkungan yang bisa dijadikan postingan untuk menanam bibit pohon.

"Mengurangi botol plastik dan diganti tumblr atau menggunakan transportasi umum," tuturnya.

Penanaman di kawasan tiga candi tersebut telah dilakukan sejak awal April 2021. Targetnya, menanam 10.000 bibit di candi seluruh Indonesia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini