Share

Respon Lebih Bagus, A Taxi Driver Sukses Kalahkan Battleship Island

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 206 1749794 respon-lebih-bagus-a-taxi-driver-sukses-kalahkan-battleship-island-iHy7RGvENX.jpg Song Joong Ki di Battleship Island. (Foto: Soompi)

SEOUL – Kejayaan Battleship Island di box office Korea Selatan tak bertahan lama. Dengan preview negatif yang terus bermunculan, film bertabur bintang dari CJ Entertainment itu harus rela tergeser oleh A Taxi Driver.

Film yang juga diangkat dari sejarah perjuangan kemerdekaan Korea Selatan itu mengalahkan Battleship Island di hari pertama pemutarannya. Tiket A Taxi Driver langsung terjual 697.858 di hari pertama pemutarannya, mengalahkan Battleship Island yang memasuki hari kedelapan di box office.

BACA JUGA: Song Joong Ki Malu Tak Tahu Sejarah Battleship Island

Di hari kedelapan penayangannya, Battleship Island hanya mampu mengumpulkan 248.021 penonton. Total, film yang mempertemukan So Ji Sub, Hwang Jung Min, dan Song Joong Ki itu sudah ditonton 5,18 juta kali.

Pencapaian A Taxi Driver ini terbilang luar biasa dan mengejutkan. Dengan promosi yang minim dan diputar di hanya 1.446 layar, jumlah penonton di hari pertamanya hampir menyamai torehan Battleship Island di penayangan perdananya. Padahal, Battleship Island diputar di 2.200 layar bioskop.

Catatan prestasi lain juga ditorehkan oleh A Taxi Driver. Di penayangan hari kedua, film yang diarahkan oleh Jang Hoon itu tembus 1 juta penonton, menyamai rekor yang ditorehkan Battleship Island dan Roaring Currents yang merupakan film paling banyak ditonton di Korea.

Bagi yang belum tahu, A Taxi Driver merupakan film sejarah yang bercerita tentang seorang sopir taksi bernama Man Seop (Song Kang Ho). Secara kebetulan, Man Seop mendapat penumpang seorang reporter asal Jerman bernama Jurgen Hinzpeter.

Jurgen meminta Man Seop mengantarnya ke Gwangju, 330 kilometer sebelah selatan Seoul. Karena iming-iming uang besar dari Jurgen, Man Seop tanpa sadar membawa dirinya sendiri menyaksikan momen bersejarah pertempuran militer 18 Mei.

BACA JUGA: Digosipkan Tak Hadir, Nama Song Hye Kyo Terdaftar di Tamu VIP Premiere Battleship Island

Seperti disebutkan di atas, A Taxi Driver dan Battleship Island sama-sama mengangkat cerita sejarah. Bedanya, Battleship Island bercerita tentang sejarah penjajahan Jepang di Negeri Ginseng.

Menjadi salah satu film yang paling dinantikan di 2017, Battleship Island membuat penonton kecewa. Ceritanya dianggap tidak berimbang, chemistry pemain tak bagus, dan monopoli bioskop yang keterlaluan membuat Battleship Island banjir kritik dari pemutaran hari pertamanya. Demikian dilansir Yonhap News, Jumat (4/8/2017).

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini