nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Best Actor di Kamboja, Reza Rahadian Akui Ingin Terus Beraksi di Film Biopik

Sumarni, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 20:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 02 206 1748757 raih-best-actor-di-kamboja-reza-rahadian-akui-ingin-terus-beraksi-di-film-biopik-mNQv1nuHTY.jpg Reza Rahadian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Akting piawai aktor peran Reza Rahadian dalam film biografri (biopik) Rudy Habibie menuai komentar yang positif. Pria 30 tahun itu bahkan menyabet penghargaan bergengsi di ajang Asia Pasific Film Festival (APFF) ke-57 di Phnom Penh, Kamboja untuk kategori Best Actor.

Oleh karena itu, Reza ingin kembali menjajal peran dalam film biopik di masa depan untuk mendulang kesuksesaan sebelumnya. Agar lebih menantang, Reza berharap film yang bakal dibintanginya nanti mengambil setting waktu era 1940-an.

BACA JUGA: Sebelum Go International, Reza Rahadian Belum Merasa Puas di Dunia Akting

BACA JUGA: Reza Rahadian Tak Takut Dibenci karena Suarakan Toleransi Beragama

"Penginnya si main film biopik memerankan tokoh lagi. Tapi tokoh yang sangat ekstrim, yang sangat eksentrik. Tokoh yang punya pemikiran-pemikiran yang sangat liar," ujarnya saat dijumpai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada Rabu (2/7/2017).

Ia pun menambahkan, "Artinya entah dalam pergerakan politik atau sebagai pemuda yang memiliki pemikiran luar biasa. Tokoh-tokoh kita di zaman dulu, saya pengin lagi sih. Di era 40-an sampai pertengahan 50-an."

Keinginan kuat Reza kembali berakting di film biopik bukan tanpa alasan. Pria kelahiran Bogor, Jawa Barat itu menyadari karyanya yang diapresiasi di kancah Internasional rupanya kisah yang mengangkat akan biografi Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie.

BACA JUGA: Penuh Toleransi, Reza Rahadian Rayakan Lebaran Bersama Keluarga Non-Muslim

BACA JUGA: Ini Cara Reza Rahadian Dekati Keponakan Lewat Uang THR

Maklum, sepanjang sejarah hanya segelintir orang dari industri perfilman Tanah Air yang berhasil memenangkan penghargaan di ajang APFF. Terakhir kali posisi Best Actress di pegelaran tersebut diraih oleh Ria Irawan (2003) dan Christine Hakim (1998). 

Pencapaian itu pulalah yang membuat Reza bangga. Banyak jenis film dimainkan olehnya, Reza tak menampik hanya film biopik itulah yang mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan.

"Nah buat saya, film biopik yang membawa saya kemudian bisa membuat saya dapat memperoleh predikat tersebut di Asia Pasific Film Festival. Buat saya itu festival penting udah 57 tahun festival itu berdiri," ungkapnya.

"Mungkin dikategori pemeran utama, terakhir yang pernah mendapatkan penghargaan kalau saya tidak salah adalah Ria Irawan dan Christine Hakim. Sempet lama vakum. Sempet ada yang masuk nominasi di Asia Pasific juga itu Prisia Nasution lewat film Sang Penari. Dan sekarang kita punya dua pemenang. Indonesia ibaratnya bawa dua piala dari festival itu, menurut saya sangat membanggakan sih. Karena ada Tya Subijakto untuk penata musik dan pemain terbaik adalah saya," tambahnya.

Kendati demikian, hingga saat ini Reza mengaku belum ada tawaran lagi dari pihak produksi film untuk membintangi tokoh-tokoh berpengaruh di Indonesia.

"Sekarang sih belum ada tawaran," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini